Jalan-jalan

Tambora Memiliki Sejumlah Wisata Air Terjun


Beginilah pesona panorama air terjun Bidadari di Tambora.

Dompu, Bimakini.-  Selain Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima pun juga memiliki sejumlah wisata air terjun. Sederetan lokasi air terjun pada dua daerah itu  berada di kawasan Gunung Tambora. Seperti air  terjun  di Desa Kawinda To’i Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Menurut pengakuan warga setempat, Risma, ada empat air terjun di wilayah itu dan  lokasinya berdekatan itu.  Semuanya masuk dalam wilayah SP3 Desa Kawinda To’i . Dari empat air terjun itu, dua titik masuk dalam kawasan Taman Nasional dan dua lainnya masuk kawasan daerah.

Katanya, lokasi wisata yang masuk kawasan Taman Nasional adalah Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Selendang Putih. “Air Terjun Bidadari sangat indah,” kata Guru SMP di Kecamatan Tambora ini,  Kamis  (26/10).

Air Terjun di Kawinda To’i ini selalu dipadati pengunjung dan yang terbanyak dari Dompu. Diakuinya, ada juga orang Dompu yang tinggal di Bogor Jawa Barat pernah meneliti air terjun itu.

Untuk mencapai air terjun itu,  hanya sejauh satu  sampai dua kilometer menggunakan mobil maupun sepeda motor. Menariknya, sekali berkunjung ada empat mata air yang bisa dilihat. “Ayo Pak berkunjung ke Tambora,” ajaknya. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top