Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tiga Mushalla Sekolah Terima Bantuan

Wawali, H A Rahman saat kunjungan ke sekolah untuk menyerahkan bantuan pembangunan Mushalla.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Bima memberikan bantuan pembangunan musholla kepada tiga sekolah, Selasa (17/10/2017). Tiga sekolah itu, SDN 11, SDN 21 dan SDN 16 Kota Bima.

Bantuan ini diserahkan Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin SE didampingi oleh Kabag Kesra Kota Bima Drs. H A Wahid, Kepala Satpol PP Kota Bima Drs Kaharuddin dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Bima Drs. A Aziz. Hadir pula dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kota Bima Taufik A Karim.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM mengatakan, pemberian bantuan pembangunan musholla ini dilakukan di sekolah masing-masing. Bantuan diterima masing-masing sekola sekolah sebesar Rp 7.500.000 untuk SDN 11 Kota Bima dan SDN 16 Kota Bima. Sedangkan untuk SDN 21 Kota sebesar Rp10 juta.

Bantuan ini diberikan sebagai stimulan memulai pembanguan mushola sekolah. Diharapkan terbangun pula generasi yang terdidik dan berkarakter.

“Kita dengan pembangunan Musholla yang memadai akan membantu sekolah dalam mencetak generasi yang terdidik dan berkarakter bukan hanya dari sisi akademis saja melainkan jiwa islaminya juga terjaga, sehingga kelak mereka akan tumbuh menjadi penerus dan pemimpin-pemimpin yang luar biasa,” harap Wawali.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dikatakannya, mushola saat ini berperan untuk membina generasi yang madani. Disamping sebagai sarana ukhuwah islamiyah juga sebagai sarana membantu pendidikan non formal. Juga memberi dampak positif masyarakat di lingkungan sekolah.

“Membangun karakter anak adalah tugas kita bersama, apabila orang tua, para guru dan pemerintah selaras dalam tujuannya mengantar anak-anak menjadi generasi yang handal. Ajarkan cara shalat dan tanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak-anak kita,” ujarnya. (BK32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al Hidayah di RT 17 Kelurahan Rabangodu Selatan,...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, menyerahkan sumbangan pribadi untuk pembangunan Mushola An-Nur Desa Penapali, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Senin (6/4)....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Laksamana Muda TNI AL, Agus Heryana, SE bersama istri, Rabu (30/8/2017), meresmikan dua agenda kegiatan Bakti Sosial TNI AL yakni bedah rumah milik...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pembangunan Mushalla Al-Amin Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, melalui Karya Bakti TNI AL dengan warga setempat, telah rampung. Peresmian direncanakan sekitar tanggal...