Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Tramadol Langka, Lem Fox pun Jadi

 


Lem Fox yang digunakan sekelompok anak muda di Kecamatan Bolo.

Bima, Bimakini.-  Ada-ada saja kelakuan anak muda zaman sekarang. Ketika Tramadol yang dicari kian sulit didapatkan, mereka “kreatif” mencari alternatif lainnya.  Lem Fox pun menjadi sasarannya. Aktivitas negatif itu berbahaya karena merusak kesehatan mental generasi.

Seperti yang dilakukan sekelompok anak muda Sabtu (21/10/2017) di Kompleks Pasar Sila.

Saat itu, mereka sedang pesta menghirup lem Fox. Tidak lama kemudian,  diciduk  anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo.

Bhabinkamtibmas Desa Rato, Brigadir Tarmizi, mengaku  berawal dari perintah Kapolsek Bolo  agar  mengecek sekelompok pemuda yang dicurigai sedang menenggak  minuman keras (Miras) di Kompleks Pasar Sila. Bersama rekan piket saat itu langsung beranjak menuju lokasi.  Namun,  tidak menemukan  Miras. Justru yang dijumpai saat itu adalah sekelompok pemuda  dalam keadaan mabuk dan loyo lantaran menghirup lem Fox.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita tidak temukan barang haram jenis Miras atau Tramadol. Tapi temukan lem Fox diduga dihirup oleh pemuda supaya mabuk,” kata Tarmizi.

Dikatakannya,   karena belum ada aturan  yang mengikat terkait hal itu, hanya pembinaan saja. Kalau masih melakukan hal yang sama atau mengulangi apa yang dilakukannya, tidak ada toleransi lagi mereka harus diamankan. “Karena belum ada aturan yang mengikat untuk mengamankan sekelompok pemuda saat itu, kita pembinaan awal saja. Kalau masih melakukan mereka bersedia diberikan pembinaan di Mapolsek,” ujar Tarmizi.

Kapolsek Bolo AKP Syarifudin Jamal membenarkan keterangan  anggotanya. Saat itu  menginstruksikan ke lokasi berdasarkan  laporan masyarakat. Namun, saat anggota berada di  lokasi  tidak menemukan Miras. Akan tetapi,  menemukan lem Fox yang digunakan oleh sekelompok anak muda untuk mabuk-mabukan.

“Sekelompok anak muda sudah diberikan pembinaan di TKP oleh anggota, kalau masih mengulangi hal itu terpaksa harus dibina di Mapolsek,” ucap Kapolsek Bolo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diakuinya,  kegiatan itu  dilakukan  dalam upaya pengamanan wilayah menghadapi  Musabaqah Tilawatl Quran (MTQ) XXVII Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dia mengimbau   seluruh lapisan masyarakat  Bolo agar mendukung dan  menyukseskan MTQ yang dimulai  Rabu (25/10/2017) mendatang.

“Mari kita jaga keamanan wilayah hukum Bolo. Melalui cara itu kita ikut berpartisipasi  mendukung dan menyukseskan MTQ,” ajak Kapolsek Bolo. (BK36)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Tujuh remaja Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, ditangkap saat berpesta Tramadol dirumah M di RT 03/02 Dusun Sarae, Rabu (19/7/2017)...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, mengajak seluruh komponen masyarakat terutama para orang tua agar menjaga dan menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Enam pemuda digerebek di kediaman Heryanto, warga Desa Kananga Kecamatan Bolo, Rabu (24/05/2017) lalu. Mereka diduga sedang pesta pil Tramadol. Owo, warga Desa...