Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

50 Meter Pagar SDN Runggu Dibangun Swadaya

Kepala SDN Runggu, Subhan, SPd

Bima, Bimakini.- Pembangunan pagar depan di SDN ‎Runggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima dibangun secara swadaya oleh Dewan Duru sekolah setempat bersama Komite. Pagar itu dibangun untuk menjaga agar siswa tidak keluyuran saat jam istirahat.

Kepala SDN Runggu, Subhan, SPd, mengaku intensif menata infrastruktur pendidikan di sekolah setempat untuk menjaga proses Kegiatan Belajar- Mengajar (KBM) berlangsung sesuai harapan pemerintah. Pagar sekolah  dibangun secara sdawaya bersama Komite. “Pemerintah Daerah memberikan bantuan stimulan berupa semen dan besi,” ucapnya ditemui di Dinas Dikbudpora, Selasa.

Selebihnya, jelasnya, anggaran pembangunan pagar tersebut dari item perawatan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang disisipkan. “Pagar yang kita bangun sepanjang 50 meter dan dalam waktu dekat akan tuntas dikerjakan,” ucapnya.

Setelah pagar tuntas dikerjakan,  bukan berarti sekolah ingin menutup diri dengan orang luar. Tetapi, pagar tersebut sebagai pembatas antara-lingkungan sekolah dengan jalan raya.

Menurutnya, sebelum pagar tersebut dibangun, sekolah terlihat sembrono dan beberapa infrastruktur seperti ruangan belajar dalam kondisi memrihatinkan. Seperti ruangan kelas 1, 2, dan 3 bangunan sudah tua dan tidak pernah mendapat bantuan perbaikan.

“Bangunan tiga ruang kelas itu terakhir diperbaiki pada tahun 90-an. Wajar saja kondisinya memprihatinkan dan mengkuawatirkan,” ucapnya.

Dia mengaku, tahun 2017 ini pernah dijanjikan peroleh bantuan rehab dua lokal ruang kelas, namun hingga sekarang belum terwujud. “Sudah diamini anggota DPRD saat klinis tahun lalu. Tiga ruang belajar itu secepatnya diperhatikan, agar siswa nyaman belajar,” harapnya. (BK34)

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait