Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Akreditasi PKM Wawo Ditunda

Pembangunan PKM Wawo yang masih dikerjakan.

Bima, Bimakini.- Rencana akreditasi Puskesmas Wawo bulan November-Desember 2017 dipastikan tertunda. Soalnya, sebulan terakhir kondisi proyek pembangunan Puskesmas tengah dikerjakan dan tidak lama lagi akan rampung.

Kepala Puskesmas Wawo, Masturudin, SKM, mengatakan akreditasi ditunda mengingat kondisi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wawo belum tertata seperti ini

“Beberapa ruang perawatan, KAIA, perumahan dokter, sedang direhab. Ruangan UGD dan ruangan Poli Umum, sedang dibangun,” jelasnya di Wawo, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya bersama tim pendamping akreditasi dari Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima sudah lama persiapkan proses akreditas. Hanya saja, kondisinya belum memungkinkan.

“Lebih cepat lebih baik, tetapi kita juga harus realis dan jika dipaksakan hasilnya akan mengecewakan,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Rehab dan pembangunan dua lokal baru, kata dia, pelayanan di PKM Wawo akan lebih baik lagi. Apalagi, ke depan rencana rehab ruangan administrasi dan ruangan program dan pagar belakang sepanjang 100 meter lebih.

“Kita berharap, penundaan ini PKM Wawo akan lebih siap lagi diakreditasi tim asesor,” katanya.

Pantauan wartawan, pembangunan lokal baru ruangan UGD dan Perawatan, serta rehab beberapa ruangan sudah mencapai 80 persen.

Hingga Selasa, masih pekerjaan atap dan plaster tembok. Pekerjaan tersebut diperkirakan akan rampung akhir November. (BE23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Beberapa hari terakhir, jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Wawo terus berbenah. Ruangan baru Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruangan perawatan tengah dibangun....