Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Anggota PPK dan PPS Diminta Jujur dan Netral

Pelantikan PPK dan PPS SE Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Aksar Anshori, SP, meminta anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Bima menjunjung tinggi kejujuran dan mengutamakan netralitas. Hal itu disampaikan saat pelantikkan di aula Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (18/11).

“Tidak ada yang lain menjadi bagian dari penyelenggara, PPK dan PPS harus melaksanakan tugas selalu ikhas, bertanggungjawab, menjaga netralitas, dan jujur,” pintanya.

Semua anggota PPK dan PPS harus belajar dan mengerti peraturan perundang undangan, sebagai dasar pelaksanaan tugas.

“Laksanakan seluruh tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur dengan baik, jujur, ikhlas, dan sukarela secara gembira penuh komitmen berdasar PKPU,” ajaknya.

Dia menyarankan, secepatnya mengadakan rapat pleno, menentukan ketua PPK dan PPS dilakukan secara mufakat. “Koordinasi dengan Camat kaitan secretariat,” sarannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Keberhasilan penyelenggara, sambungnya, bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB agar masyarakat memilih pemimpin yang mampu membawa NTB lebih baik ke depan. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 573 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima berencana melantik anggota Panitia Penyelenggaran Pemilu (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima di aula...