Peristiwa

Animo Masyarakat Ikut Lelang Tanah eks Jaminan, Tinggi

Warga yang datang ke Pemkab Bima untuk mengikuti lelang eks tanah jaminan.

Bima, Bimakini.- Animo masyarakat mengikuti lelang tanah eks jaminan aparatur desa oleh Bagian Umum Setda Kabupaten Bima, sangat tinggi. Dihari kedua pendaftaran, masyarakat terus berdatangan.

Salah seorang peserta lelang, Ferdiansyah mengakui tahun ini animo masyarakat semakin tinggi. Tingginya animo ini kemungkinan karena sistim lelang yang lebih mudah.

“Mungkin karena mekanisme pelelangan yang ditetapkan oleh Pemda tahun ini sangat bagus dan tidak sama dengan mekanisme pelelangan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya pada BimaEkspres di Kantor Pemkab Bima, Selasa (21/11/2017).

Kata Ferdiansyah, pelelangan tahun ini, seluruh peserta diwajibkan bayar dimuka. Uang dimasukkan ke bank sesuai jumlah penawaran pada objek tanah yang ditender.

“Dengan sistim ini, maka pihak pemerintah tidak rugi, seperti tender tahun sebelumnya. Masyarakat sangat terobsesi untuk ikut lelang karena sistimnya dinilai sangat terbuka dan transparan,” ucapnya.

Dengan sistim ini,, kata dia, maka peluang para calo bermain sangat kecil. Karena penitia hanya akan memberikan pada mereka yang memiliki uang sesuai dengan nilai penawaran. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top