Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Janjikan Normalisasi Sungai Silo

Bupati Dompu, H Bambang Yasin

Dompu, Bimakini.- Bupati Dompu, H Bambang M Yasin, menjanjikan normalisasi Sungai Silo setelah meluap menyebabkan banjir merendam ratusan rumah warga sekitar bantaran sungai tersebut. Selain itu, pada beberapa titik Sungai Laju juga akan dinormalisasi.

“Hari Rabu (hari ini) akan mulai dikerjakan. Normalisasi ini diharapkan bisa mengatasi meluapnya air dari Sungai Silo,” ucap Bupati pada sejumlah wartawan saat meninjau setelah banjir, Senin.

Bupati mengatakan, penyempitan Sungai Silo disebabkan pembuangan sampah oleh warga dan pohon bambu sepanjang bantaran sungai. “Saat banjir membawa kayu dan sampah, sehingga tertahan menyebabkan air meluap ke permukiman warga,” tuturnya.

Pemerintah juga akan memerbesar gorong-gorong, tetapi pengerjaan pemasangan gorong-gorong yang melewati jalan negara diperlukan ijin. “Jika gorong-gorong diperbesar, diharapkan bisa menampung volume air yang banyak,” jelasnya.

Bupati menyinggung formulasi yang akan dilakukan mengatasi kerusakan hutan di Dompu. Kata Bupati, akan menggalang gerakan menanam pohon. “Saat ini sedang didesain oleh dinas teknis, tetapi tidak melanggar aturan,” ujarnya. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tim Konsultan Japan International Coorporation Agency (JICA) yang merupakan KSO 4 perusahaan konsultan dan terdiri dari Yachiyo Engineering Co, Ltd,, Nippon...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Saat rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Bima monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kecamatan Madapangga, Selasa (14/1/2020). Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Bima...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Normalisasi sungai Kancobo Limbi yang dilaksanakan Pemerintah Desa Tumpu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima diklaim warga dikerjakan asal-asalan saja. Upaya  untuk mengantisipasi banjir itu...