Pemerintahan

Camat Woha Dekati Tokoh Risa-Dadibou

Muhammad Chandra Kusuma, AP

Bima, Bimakini.- Camat Woha, Chandra Kusuman, mengakui tengah mendekati tokoh Desa Risa dan Desa Dadibou untuk menggali akar persoalan sehingga diperoleh solusi kongkrit mengakhiri konflik kedua desa.

“Saya sudah menggali akar permasalah yang menyebabkan kelompok warga kedua desa sering terlibat konflik,” ucapnya via WhatsApp, Kamis (16/11).

Namun Chandra belum membeberkan kepada wartawan, akar persoalan yang dimaksud. “Harus ada upaya lain, supaya masyarakat bisa hidup rukun kembali,” tuturnya.

Dia mengatakan, berbagai cara telah dilakukan mendamaikan kelompok warga kedua desa. Saat ini, pihaknya tengah menganalisa untuk mencari solusi yang tepat.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bima Kabupaten dan  Dandim 1608 Bima yang masih menempatkan personil di kedua desa. “Kami berharap warga kedua desa menghentikan pertikaian dan membangun kebersamaan,” harapnya.

Dia mengatakan, tidak ada untung dari konflik, hanya kerugian yang diperoleh. “Konflik merugikan dan ada korban. Perputaran ekonomi masyarakat tidak jalan,” ujarnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top