Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gabungan Orsos Kota Bima Galang Dana Korban Banjir Lotim

 

Gubernur NTB, Dr TGH Zainul Majdi saat meninjau banjir di Lombok Timur.

Kota Bima, Bimakini.- Sejumlah Organisasi Sosial (Orsos) di Kota Bima menggalang dana kemanusian bagi korban banjir di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) NTB, Selasa (21/11). Mereka mengumpulkan uang pada masyarakat di jalan dan anggota DPRD Kota Bima.

Pantauan wartawan, sejumlah aktivis kemanusian mendatangi Kantor DPRD Kota Bima menggalang dana kemanusian korban banjir di Kabupaten Lotim.

Anggota DPRD Kota Bima, istri, tamu undangan, serta pegawai di kantor setempat menyumbangkan sebagian  rejeki mereka.

Sekretaris Ikatakan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bima, Rahmadin, SPd, mengatakan penggalangan dana serupa dilakukan bersama beberapa Orsos dan pemuda.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diantaranya, perwakilan Karang Taruna Kota Bima, TKSK dan Tagana. “Gerakan ini murni dorongan hati nurani membantu sesama korban musibah banjir di Lombok Timur,” terangnya disela-sela penggalangan dana, Selasa.

Aksi tersebut, sambungnya, diharapkan bisa meringankan beban yang tengah dialami para korban bencana tersebut. “Kita juga pernah merasakan musibah banjir,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut, direncanakan berlangsung hingga beberapa ke depan. “Rencana pendistribusian bantuan akan dibawa langsung ke lokasi bencana. Tim akan membawa berbagai kebutuhan pokok para korban,” jelasnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, meninjau secara langsung korban banjir di Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (21/11/2017)....