Peristiwa

HUT ke-14 DWP DP3P2KB Kabupaten Bima, Berbagai Kegiatan Digelar

Kabid Perlindungan DP3P2KB Kabupaten Bima, Hj. Romlah saat penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di tingkat pelajar beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) –ke14 Darma Wanita Persatuan (DWP) DP3P2KB Kabupaten Bima, berbagai kegiatan digelar. Puncak HUT sendiri 7 Desember 2017 mendatang.

Kabid Perlindungan Anak DP3P2KB Kabupaten Bima, Hj Romlah mengatakan, sejumlah kegiatan penyuluhan dilaksanakan, mulai bahaya Narkoba, Tramadol dan Pendewasaan Usia Perkawinan. Sosialiasi dilaksanakan di sekolah dengan melibatkan Pengurus DWP Kecamatan.

“Penyuluhan dan sosialisasi tersebut, untuk menyambut sekaligus memeriahkan HUT ke-14 DWP Kabupaten Bima 7 Desember nanti,” ujarnya di ruang kerjanya, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, kata dia, untuk memberikan pemahaman pada generasi bangsa dan komponen masyarakat akan bahaya Narkoba, Tramadol, KDRT maupun kekerasan terhadap anak.

Dijelaskannya, kegiatan penyuluhan atau sosialisasi dilakukan oleh pihaknya sejak  September lalu. Seperti di Kecamatan Sanggar, Kecamatan Tambora, Woha, Lambitu, Sape, Bolo, Madapangga, Donggo, serta Belo. Kecamatan yang belum didatangi, yakni Wera dan Monta. Direncanakan akan dilakukan dalam waktu dekat bersama Ketua DWP Kabupaten Bima, Hj Sri Winarni, SPd.Eka.

Selain penyulusan dan sosialisasi, kata dia, akan menggelar lomba cara memandikan dan mengkhafani jenazah sesuai dengan motto Bima Ramah. Untuk DPW tingkat kecamatan, akan digelar lomba pemanfaatan barang bekas, seperti kaleng, plastik dan lainnya. “Jadwal pelaksanaannya, direncanakan pada akhir bulan November ini,”jelasnya.

Untuk meriahnya kegiatan lomba, diimbaunya pada seluruh pengurus DWP tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, agar dapat berpartisipasi. Ikut  mendaftarkan diri pada ajang lomba tersebut. (BK29)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top