Peristiwa

Jembatan Tarlawi Putus, BUpati Janjikan Perbaikan

Kondisi jembatan Tarlawi yang putus.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri meninjau jembatan yang putus di Desa Tarlawi Kecamatan Wawo, Kamis (16/11/2017). Pada kesempatan itu, Bupati menjanjikan secepatnya akan memerbaiki.

Bupati didampingi Pelaksana tugas Kepala BPBD Kabuten Bima, H MTaufik Rusdi, Kabag AP, Suwandi, ST, pejabat pada Dinas PUPR Kabupaten Bima dan disambut Camat Wawo, Ridwan, serta sejumlah masyarakat setempat.

Bupati menjanjikan, secepatnya memerbaiki jembatan tersebut. “Kerusakan ini perlu ditangani membuat jembatan darurat agar transportasi dan kegiatan ekonomi kedua desa kembali normal,” ucapnya dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Armin Farid, Kamis.

Pemerintah Daerah akan mengupayakan pendanaan rehabilitasi jembatan yang rusak berat tersebut menjadi prioritas penganggaran pada tahun 2018.

Bupati imbau, masyarakat melestarikan dan menjaga lingkungan hutan di wilayah Wawo. “Kejadian bencana berawal dari aktivitas manusia,” tukasnya.

Bupati berharap, masyarakat memanfaatkan potensi alam dengan tidak merusak lingkungan sebagai penyangga kehidupan sekarang maupun ke depan.

Menanggapi harapan masyarakat agar sekolah terdampak banjir di Kecamatan Wawo, kata Armin,  telah diinstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima memikirkan dan mengantisipasi agar kegiatan belajar siswa kembali normal. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top