NTB

Kafilah Lombok Barat Juara Umum MTQ NTB

Wagub NTB, HM Amin saat menyerahkan piala bagi juara MTQ.

Bima, Bimakini.- Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat XXVII tahun 2017 yang dihelat di halaman persiapan kantor Pemkab Bima, Rabu malam, berakhir. Para juara dari berbagai cabang lomba diumumkan sekitar pukul 22.30 WITA.    Berdasarkan hasil yang diumumkan panitia MTQ NTB tadi malam, peringkat pertama atau juara umum diraih kafilah Kabupaten Lombok Barat dengan nilai 70, disusul Lombok Tengah (69).

Tahun ini, Kota Bima harus puas berada di urutan ketiga dengan nilai 63. Disusul Kota Mataram (58), Kabupaten Bima (57), dan Lombok Timur (25).

Kemudian Kabupaten Sumbawa (24, Kabupaten Lombok Utara bersama Kabupaten Dompu (18). Posisi kesembilan Kabupaten Sumbawa Barat (13).

Seperti biasanya, arena MTQ NTB dipadati masyarakat yang datang dari berbagai penjuru desa. Mereka ingin melihat dari dekat pelaksanan MTQ dan siapa saja yang meraih juara.

Saat babak final pada Selasa malam, ribuan warga menyemuti halaman persiapan kantor Pemkab Bima. Bahkan, terjadi kemacetan selama berjam-jam. Saat insiden kebakaran rumah di Desa Risa Kecamatan Woha, mobil pemadam kebakaran terjebak kemacetan hingga terlambat menuju lokasi untuk memadamkan api yang menghangus tujuh rumah dan merusak dua rumah lainnya. (BK22)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top