Olahraga & Kesehatan

Kegiatan ‘Sehari Bersama Dokter Insan Rizkillah’ Diminati Anak-Anak

FOTO DOK KLUB SKN: Suasana saat anak-anak mengikuti penjelasan dari Dokter Insan Rizkillah.

Bima, Bimakini.-  Klub Baca Sampela Kampo Nae Kecamatan Sape Kabupaten Bima terus mengadakan kegiatan pembinaan terhadap anak-anak di wilayah setempat. Setelah serangkaian kegiatan bertema literasi, kini digabung dengan tema kesehatan. Ahad  (05/11/2017) mereka menggelar kegiatan ‘Sehari Bersama Dokter Insan Rizkillah’. Dokter Iin, sapaan akrab lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta itu, merupakan warga Desa Nae.
Kegiatan itu dihadiri hampir 100  anak yang tersebar pada tiga dusun di Desa Nae. Yaitu Dusun Sigi, Dusun Amba, dan Dusun Nae. Anak-anak antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Pengelola Klub Baca Sampela Kampo Nae, Nur Bahjan, menjelaskan saat itu Dokter Iin,  menyampaikan materi mengeni cara hidup sehat kepada anak-anak.  Rangkaian kegiatannya adalah membaca,  cara mencuci tangan yang benar,  dan fungsi lima pancaindera. Kegiatan itu  bertujuan untuk mengajarkan cara cuci tangan yang benar dan menyampaikan wawasan tentang fungsi lima pancaindera.

“Kegiatan tersebut ditutup dengan praktik mencuci tangan yang benar yang dilakukan oleh adik-adik Klub Baca Sampela Kampo Nae,” ujarnya melalui Email, Ahad siang.

Tujuan kegiatan ini, katanya,  diharapkan adik-adik bisa memraktikkan apa yang mereka lakukan ini dalam kehidupan sehari-hari. Seperti membiasakan diri mencuci tangan sebelum dan sesudah makan,  mencuci tangan saat keluar dari kamar mandi.

“Kita harus sadar, dalam diri yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Ketika kita sehat bisa melakukan banyak hal. Hal ini berbeda saat sakit, kita hanya terbaring lemas,” ingatnya.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir dua jam itu ditutup dengan praktik mencuci tangan yang benar. Saat  itu dipandu langsung oleh dr Insan Rizkillah. (BK22)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top