Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

KONI Minta Dukungan Dana Perkuat Cabor Peraih Emas

Ketua KONI Dompu, Putra Taufan.

Dompu, Bimakini.- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu, Putra Taufan SH , MH, meminta dukungan dana dari pemerintah untuk memerkuat Cabag Olahraga (Cabor) yang bisa meraih emas. Permintaan itu disampaikan usai acara pelantikan pengurus KONI Dompu di GOR Ginte, Sabtu (11/11).

“Bukan berarti Cabor yang dianggap mampu meraih emas diabaikan. Tetapi akan lebih fokus, sehingga hasilnya terlihat nyata,” ucapnya usai dilantik oleh Ketua KONI NTB, H Andi Hadianto.

Dia berjanji, akan berkerjasama dengan semua pihak, seperti perguruan tinggi dan pihak lain untuk memajukan olahraga di Kabupaten Dompu.

Pada tanggal 11 setiap bulan akan dilaksanakan program Dompu Berlari dengan harapan dari program itu memotivasi masyarakat mencintai dan memajukan olahraga. “Ketua DPRD berjanji pada saya mendukung anggaran KONI,” ucapnya.

Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, merespon harapan Ketua KONI Dompu itu.  “Kalau KONI minta anggaran 1 Persen dari APBD, kenapa tidak. Itu tidak melanggar aturan. Saya punya anggaran dan ketua DPRD punya palu,” imbuhnya.

Bupati meminta KONI Dompu fokus pada Cabor berprestasi yang mampu meraih emas. Pada kesempatan itu, Bupati meminta tidak ada lagi perlombaan sepak bola pada tingkat desa. Untuk lapangan sepakbola di GOR Ginte, dia sarankan diperlebar agar memenuhi standar.

“Beberapa turnamen sepakbola ditunda diadakan di Dompu karena masalah lapangan yang tidak memenuhi standar. Sarana dan prasarana pendukung harus mulai dibenahi,” paparnya.

Ketua DPRD Dompu, Yuliadin, SSos, meminta pengurus KONI baru tidak sama dengan pengurus sebelumnya. “KONI yang sekarang harus lebih banyak meraih emas,” pintanya.

Ketua KONI NTB, H Andi Hadianto, mengakui berbagai prestasi yang ditorehkan atlit asal Dompu telah membawa harum nama NTB pada kancah Nasional dan Internasional. Prestasi atlit asal Dompu luar biasa, seperti Cabor Boxer, Lari dan Volly Pasir. “Saya akan membangun lapangan volly pasir di Dompu,” janjinya.

Sebelum pelantikan Ketua Koni masa bhakti 2017-2021 diawali lari bersama menandai program Dompu Berlari mulai dari Taman Kota dan berakhir di GOR Ginte. Acara yang dihadiri Bupati Dompu, Ketua DPRD, Dandim 1614 Dompu dan pejabat lainnya itu, juga diikuti ratusan peserta lain. Ada pemberian hadiah menarik dalam acara tersebut. (BK24)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Kader Jaelani dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu periode 2022 – 2026. Proses pelantikan Ketua Umum...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Setelah semua Cabor peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) tahun 2022 menyatakan dukungannya, Bupati Dompu, Kader Jaelani akhirnya terpilih secara...

Hukum & Kriminal

  Dompu, Bimakini. – Kejati NTB mulai membongkar dan menyelidiki dugaan kejahatan penggunaan anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu untuk tahun anggaran...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini. – Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu mengaku geram dengan sikap Ketua Umum KONI Kabupaten setempat yang...

Olahraga & Kesehatan

  Dompu, Bimakini. – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Pemilihan Ketua Umum yang baru pada sekitar bulan Maret mendatang, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional...