Politik

KPU akan Sosialisasikan Syarat Calon Perseorangan

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos

Kota Bima, Bimakini.- Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, tanggal 25 November 2017 adalah  jadwal penyerahan dukungan calon perseorangan. Namun, sebelumnya KPU akan menyosialisasikan kepada figur yang akan maju melalui jalur non-Partai Politik (Parpol) itu.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, SSos, mengatakan  tujuan sosialisasi itu agar saat menyerahan syarat dukungan sesuai regulasi yang disyaratkan.  Seperti menyusun dokumen sesuai  format yang sudah disiapkan oleh KPU dalam pedoman teknisnya.

“Selain menyerahkan hardcopy dukungan, juga dalam bentuk softcopy,” ujarnya kepada BimaEkspres (Group Bimakini.com), Jumat (3/11/2017).

Untuk itu, disarankannya agar figur yang maju melalui jalur perseorangan datang ke KPU untuk berkonsultasi. Terutama format yang harus disiapkan agar saat penyerahan dukungan sesuai aturan.  “Ada beberapa hal juga yang harus dipenuhi, untuk itu silakan datang ke KPU untuk berkonsultasi lebih lanjut,” sarannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah figur yang akan maju melalui jalur perseorangan adalah Subhan-Wahyudin dan Drs H Sudirman.  (BK25)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top