Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

KPU Lantik Anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Bima

Ketua KPU NTB saat pelantikan PPK dan PPS se Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 573 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima di aula Kampus STKIP Taman Siswa Bima, Sabtu (18/11).

Ketua KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif, SH, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Bima.

Dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua KPU Kabupaten Bima kepada perwakilan anggota PPK dan PPS, kemudian penandatanganan berita acara sumpah dan pakta integritas.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Yuddin Chandra Nan Arif, SH, MH, meminta anggota PPK dan PPS yang telah dilantik menjaga integritas, kejujuran, keadilan, dan menjaga Netralitas.

“Tahapan sudah berlangsung, anggota PPK dan PPS koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan, Polri, dan pihak lain terkait tahapan Pemilu, terutama pemuktahiran data pemilih,” pintanya.

Dia menyarankan, mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018.

“Tingkatkan koordinasi dengan seluruh stekholder agar dapat memudahkan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota PPK dan PPS,” harapnya.

Dia menegaskan, jika ada salahsatu anggota PPK maupun PPS terlibat mendukung Partai Politik (Parpol) dan ikut kampanye akan di PAW.

“Sebagai penyelenggara, jangan berasumsi pelantikan ini hanya seremonial, semua sumpah dan janji adalah alaram. Dibelakang kita akan dibayangi kode etik penyelenggara,” diingatkannya.

Hadir Ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Aksar Ansyori, Kapolres Bima yang diwakili Kasat Intelkam, IPTU Arief Hamid, Kapolres Bima Kota diwakili Kapolsek Rasanae Barat, AKP Hatta dan undangan lain. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Bima, Bimakini.- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Aksar Anshori, SP, meminta anggota PPK dan PPS se-Kabupaten Bima menjunjung...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima berencana melantik anggota Panitia Penyelenggaran Pemilu (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bima di aula...