Hukum & Kriminal

Masyarakat Belo Diimbau Jaga Kantibmas

Camat Belo, Bambang Setiawan

Bima, Bimakini.- Kepala Pemerintahan Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Bambang Kurniawan, SSos, meminta elemen masyarakat di menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantbmas).

Bambang mengajak agar masing-masing ikut mendukung program pembangunan desa, agar mandiri.  Dengan terciptannya situasi yang kondusi, maka pembanguna  bisa dilaksanakan dengan baik.

“Juga untuk menjaga pandangan miring orang luar terhadap daerah. Mari kita sama-sama membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam mewujudkan Bima Ramah, sebab pemerintah tidak akan bisa sukses tampa dukungan dan kerja sama masyarakat,” jelasnya di Belo, Kamis (9/11/2017).

Dia mengakui, belakangan ini banyak kejadian di Kecamatan Belo. Termasuk blokade jalan, sehingga orang lain tidak nyaman dan merasa aktivitasnya terhalangi.

“Saya meminta masyarakat menyelesaikan setiap masalah dengan hati yang tenang mengedepankan rasional, jangan sampai emosi dan hawa nafsu dikedepankan sehingga berakibat buruk bagi kita semua,” ujarnya.

Dia menyarankan, setiap kasus berkaitam dengan hukum, diserahkan pada aparat. Berikan kepercayaan untuk bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Berbicara hukum tidak semudah dipikirkan oleh kita, Polisi bekerja sesuai SOP, mengungkap kasus butuh waktu tidak seperti membalikkan telapak tangan,” ujar dia. (BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top