Ekonomi

Pedagang Minta Pasar Ginte Dibenahi

Kondisi di pasar Ginte saat ini.

Dompu, Bimakini.-  Kondisi Pasar Terminal Ginte di Kabupaten Dompu memprihatinkan, apalagi memasuki musim hujan. Aroma bau tidak sedap menyengat pengunjung. Para pedagang meminta pemerintah secepatnya membenahi.

“Kita berharap pemerintah membenahi pasar Ginte ini,” pinta salahsatu pedagang ikan, Asni, di kompleks pasar Ginte, Ahad.

Asni adalah salahsatu pedagang yang merasakan ketidaknyaman berjualan di kompleks Pasar Ginte tersebut. “Saya sudah tiga tahun dagang di sini,” katanya.

Menurutnya, membenahi dan menata ulang sifatnya segera dilakukan pemerintah. Sebab, kata dia, kondisi pasar semrawut. “Semakin semrawut karena pedagang membuang sisa dagangannya pada sembarang tempat,” ucapnya.

Pasar Terminal Ginte, sambungnya, semestinya menjadi contoh pasar lain. Karena, pasar tersebut dekat dengan terminal. “Warga dari berbagai daerah yang ke Dompu, yang pertama mereka lihat adalah pasar terminal,” tuturnya.

Senada dikatakan pedagang lainnya.  Salmah, mengaku sedih melihat kondisi Pasar Terminal Ginte. “Jika ditata akan terlihat rapi dan nyaman buat dagang,” ucap pedagang Sembako itu.

Selain pedagang, pengunjung pun mengeluhkan hal serupa. “Tahun ke tahun tambah semrawut,” nilai M Salam, warga Ginte. (BK24)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top