Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pembakaran Kebun dan Gubuk Diduga Pemicu Bentrok Risa-Dadibou

Aparat berjaga saat terjadi bentrokan Risa-Dadibou.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Dadibou Kecamatan Woha Kabupaten Bima dikejutkan atas kejadian terbakarnya kebun dan gubuk sekitar pukul 23.50 WITA, Jumat (10/11/2017). Terduga pelaku berjumlah 10 orang, namun belum diketahui persis identitasnya.

Kapolsek Woha, AKP Fandi AR, membenarkan kejadian pembakaran gubuk dan kebun milik warga Desa Dadibou, Mansyur. “Berdasarkan informasi dari warga, gubuk milik Mansyur yang berada di tengah sawah dibakar orang tidak dikenal,” ucapnya, Sabtu.

Fandi mengatakan, sebelum pihaknya tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Babinsa Desa Dadibou, Serma Junaidin, bersama warga Dusun Minte memadamkan api yang membakar kebun bambu dan baruga tersebut.

“Satu unit baruga di sekitar Dusun Minte milik Mansyur terbakar dan kebun bambu milik Adnan dan H Abdul Ghani warga Dusun Godo Desa Dadibou ikut terbakar,” paparnya.

Berdasarkan keterangan saksi, ungkap Fandi, sebanyak 10 orang membawa botol  tanggung, diduga berisi bensin dicampur minyak tanah. “Saat melakukan aksi, mereka bagi tiga kelompok,” sebutnya.

Kelompok pertama, jelas Fandi, membakar kebun bambu, sementara kelompok kedua membakar gubuk. “Kelompok ketiga mengejar Gajali yang sedang memberi makan ternak sapi yang tidak jauh dari TKP,” tuturnya.

Fandi mengatakan, bukan saja mengejar Gazali, para pelaku melepas tembakkan ke arah Gazali, namun tidak mengenai korban.

“Gazali berlari ke arah kampung dan meminta bantuan kepada warga. Saat itu, warga Dadibou tidak terpancing dan pada malam itu juga Babinsa dan Babinkantibmas mengadakan ronda malam,” jelasnya. (BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jajaran Koramil Woha bertindak tegas menyikapi mulai maraknya konflik antarkelompok warga akhir-akhir ini. Hal itu menghindari terjadi bentrok hingga ada korban luka....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Usai dibubarkan bentrok dengan pemuda Desa Penapali, kelompok asal Desa Dadibou terlibat provokasi kontak Senjata Api (Senpi) rakitan dengan warga Desa Risa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kelompok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima kembali terlibat bentrok, Senin (22/1). Mereka  menggunakan Senjata Api (Senpi) rakitan dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua pucuk senjata api (senpi) rakitan diserahkan warga Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (8/1). Penyerahan dua pucuk senjata itu sebagai tindaklanjut imbauan aparat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bentrok warga Desa Risa dan Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, belum juga selesai. Upaya provokasi oleh oknum warga masih terus terjadi. Kenyataan...