Pemerintahan

Petugas akan Tertibkan Pasar Sila

Suasana di Pasar Sila yang akan ditertibkan.

Bima, Bimakini.- Penjajakan barang dagangan yang semrawut oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) di los Pasar Sila menarik perhatian petugas menata ulang. Rencananya, dalam waktu dekat ini petugas setempat akan menertibkan agar terlihat rapi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Sila, Kaharuddin, mengatakan rencana penertiban para penjual di loas pasar setempat. “Setiap los yang tersedia hanya untuk menjual barang sejenis,” ucapnya, kemarin.

Dia mencontohkan, untuk satu los akan ditempati oleh 24 penjual dengan satu jenis barang dagangan. “Setiap los akan dibedakan jenis yang dijual,” tuturnya.

Upaya menertibkan, diakuinya, sudah sering dilakukan, namun kesadaran penjual yang masih kurang. “Mereka hanya mau dagang dekat penjual ikan, karena banyak pembeli,” terangnya.

Selain akan menertibkan, pemerintah sedang merehab satu los pasar yang nantinya digunakan untuk menjual satu jenis dagangan saja.

Pasar Sila bagian Utara, jelas Kahar, ada enam los masing-masing setiap los minimal ditempati 24 penjual. “Ada enam deret kios juga, dan setiap deret minimal 10 pintu,” jelasnya.

Dia mengatakan, pihaknya telah memberitahu secara lisan kepada penjual terhadap rencana penertiban tersebut. “Nanti aka nada surat pemberitahuan resmi sebelum penertiban,” tukasnya.

Dia berharap, dukungan pihak lain agar rencana tersebut lancar. “Sementara ini, penjual bisa memahami. Saya optimis bisa diterima,” katanya. (BK36)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top