Pendidikan

Siswa SMAN 2 Woha Raih banyak Prestasi

Kepala SMAN 2 Woha, Muhammad, SPd.

Bima, Bimakini.- Selama empat bulan terakhir, sejumlah prestasi diraih siswa SMAN 2 Woha Kabupaten Bima. Diantaranya, juara pada lomba Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Provinsi NTB.

Kepala SMAN 2 Woha, Muhammad, SPd, mengatakan sejak Agustus 2017 lalu siswa setempat sudah banyak menyumbang prestasi.

Misalnya, saat memeringati kemerdekaan Indonesia meraih juara harapan satu lomba Musikalisasi Puisi yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Provinsi NTB di SMAN 2 Kota Bima.

Selain itu, sambungnya, enam siswa binaan mewakili SMAN 2 Woha ikut seleksi dan lolos menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Bima.

“Grup gerak jalan putra meraih juara II dan grup putri meraih juara I pada lomba gerak jalan indah tingkat Kecamatan Woha Agustus 2017 lalu,” bebernya ditemui di sekolah setempat, Selasa.

Pada bulan September, siswa Sri Megawati meraih juara I atletik lompat jauh tingkat Provinsi NTB dan meraih juara VI tingkat Nasional.

Pada ajang festival seni dan budaya pelajar hari Sumpah Pemuda di Paruga Nae Bolo, SMAN 2 Woha meraih juara III mata lomba Musikalisasi Puisi dan juara III mata lomba Drama.

Dia bangga terhadap sederet prestasi yang diraih atas kerja keras pembina dan dewan guru yang mengasah kemampuan siswa tanpa lelah. “Mengembangkan bakat, paling penting membentuk karakter siswa,” tuturnya.

SMAN 2 Woha telah diperhitungkan oleh sekolah lain setiap ada lomba antar-pelajar. “Kami akan lebih mengembangkan dan meningkatkan tahun akan datang,” ucapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top