Pendidikan

SMAN 2 Madapangga Peroleh Bantuan Peralatan TIK

Bantuan peralatan pendidikan yang diterima SMAN 2 Madapangga.

Bima, Bimakini.- Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan sekolah Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyalurkan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMAN 2 Madapangga, baru-baru ini.

Bantuan tersebut, fasilitas pendukung ruangan laboratorium komputer sekolah setempat. Selain itu, dapat digunakan untuk kegiatan Matapel TIK dan Mapel lain.

Kepala SMAN 2 Madapangga, Drs M Amin, mengatakan bantuan pemerintah tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan berkaitan dunia maya.

Pada era globalisasi sekarang, diperlukan peralatan canggih menunjang kegiatan yang diprogramkan. Tidak hanya itu. “Kegiatan UNBK harus berbasis komputer,” ucapnya, Selasa.

Semula, pihaknya mengirim proposal pendataan melalui dapodik di sekolah setempat telah memiliki rungan laboratorium computer, tetapi belum memiliki peralatan TIK.

“Semua peralatan ini secepatnya dipasang, supaya bisa online dengan server Kemendikbud. Bantuan itu akan permudah kegiatan yang kita programkan dan maksimal 14 hari tersambung dengan server Kemendikbud,” paparnya.

Waka Kesiswaan yang juga penanggungjawab peralatan TIK, Supriadin, SPd, menjelaskan rincian berupa Genius Headset 22 set, Acer All in one Veriton Z4640G Win 10 Pro hanya untuk pendidikan 21 set, Acer Verition, Sertifikat Microsoft Office Standart, Tenda Wirales Rouler (N301) satu set, Prolink 24-port, AMP RJ45 Connector cat 5E 110 pcs, Prolink pro 150 masing-masing satu set.

Berdasarkan rasio jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK disbanding jumlah bantuan tergolong minim. “Jumlah yang ada baru 21 unit client plus satu server, sementara dibutuhkan 40 unit.

Dia berharap, pemerintah menambah 19 unit client agar pelaksanaan UNBK di sekolah setempat bisa dilakukan. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top