Peristiwa

Tambana Diterjang Banjir

Banjir yang melanda lingkungan Gindi, Kelurahan Jatiwangi, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Lingkungan Tambana, Kelurahan Jatiwangi, Kota Bima diterjang banjir, Selasa (14/11/2017) sekitar pukul 12.30 Wita. Ini kali kedua diawal musim penghujan digenangi banjir.

Ketinggian air di atas mata kaki menggenangi pemukiman warga. Terutama di RT14 RW 05 kerap menjadi langganan. Apalagi posisi perkempungan di bawah pegunungan Jatiwangi.

Ruslan, warga setempat mengaku, sudah dua kali rumahnya direndam banjir. Pertama pekan lalu dengan ketinggian air yang sama. Itupun dengan curah hujan yang tidak lama.

“Air datang dari arah pegunungan dan merendam rumah warga. Jalanan pun tergenang,” ujarnya.

Begitupun Selasa siang, hujan lebat sekitar 25 menit langsung membanjiri rumah warga. Sebabnya sama, kiriman banjir dari pegunungan. Kenyataan itu sempat membuat sejumlah warga siaga memindahkan barang, karena kuatir debitnya meninggi.

“Kami masih memilih bertahan dulu di rumah, mengingat curah hujan sudah mulai reda. Tapi kami tetap siaga, air disertai lumpur dengan ketinggian mencapai 20 centimeter,” katanya.

Dia berharap pemerintah dapat mencarikan solusi agar kejadian seperti ini tidak terus terulang. Seperti perluasan So Gindi yang mudah meluap jika hujan datang.

“Lingkungan kami selalu menjadi langganan banjir, bila curah hujan saja mencapai satu jam. Sehingga kami masih trauma, takutnya hujan lebat datang dalam tempo lama, maka kami kuatir banjir seperti tahun kemarin,” katanya. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top