Pemerintahan

Upacara Hari Pahlawan di Bolo dan Woha Hikmad

 

Upacara Hari Pahlawan di Woha.

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan upacara memeringati Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017 di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Woha berlangsung hikmad, Jumat (10/11). Peringatan tahun ini dirangkaikan Hari Kesehatan Nasional ke-53.

Camat Bolo, Mardianah, SH, bertindak sebagai Pembina upacara di Kecamatan Bolo, sementara Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Woha selaku Inspektur upacara di Kecamatan Woha.

Dalam sambutannya, Mardianah, SH, mengatakan kegiatan tersebut istimewa, karena dua momentum bersejarah bersamaan, Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional.

“Peringatan ini berdasarkan pada peristiwa 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing hingga memunculkan korban jiwa yang banyak,” ucapnya mengenang.

Peringatan Hari Pahlawan, harus memaknai semangat kepahlawanan dengan rela berjuang sampai titik penghabisan penuh idialisme mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Hari Kesehatan Nasional bertema “Sehat Keluarga Ku Sehat Indonesia Ku”. Tema tersebut, paparnya, sejalan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang menjadi pintu mendorong masyarakat mandiri dan hidup sehat.

Hadir anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala KUA, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, serta organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Bolo.

Camat Woha, Chandra Kusuma, Ap, memimpin upacara Hari Pahlawan di halaman kantor setempat, Jumat (10/11).

Dalam sambutannya, Chandra Kusuma, Ap, menyampaikan pesan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Chandra mengatakan, peringatan tersebut berdasarkan pertempuran terbesar di Surabaya dengan jumlah korban banyak.

“Saya meminta agar kita bisa berprilaku hidup sehat dan GERMAS, supaya dapat mendorong Indonesia sehat,” ajaknya.

Chandra mengatakan ada tiga momentum bersejarah pada bulan November, yaitu Hari Pahlawan sudah 72 tahun, Korpri ke-46 tahun, dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun.

Hadir dalam upacara itu, jajaran Pemerintah Kecamatan Woha, Kepala UPT, Koramil Woha, Kepala Sekolah dari SD hingga SMA. Tim SMAN 1 Woha sebagai pasukan pengibar bendera merah putih. (BK36/BK34)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top