Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Upacara Hari Pahlawan di Bolo dan Woha Hikmad

 

Upacara Hari Pahlawan di Woha.

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan upacara memeringati Hari Pahlawan ke-72 tahun 2017 di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Woha berlangsung hikmad, Jumat (10/11). Peringatan tahun ini dirangkaikan Hari Kesehatan Nasional ke-53.

Camat Bolo, Mardianah, SH, bertindak sebagai Pembina upacara di Kecamatan Bolo, sementara Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Woha selaku Inspektur upacara di Kecamatan Woha.

Dalam sambutannya, Mardianah, SH, mengatakan kegiatan tersebut istimewa, karena dua momentum bersejarah bersamaan, Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional.

“Peringatan ini berdasarkan pada peristiwa 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing hingga memunculkan korban jiwa yang banyak,” ucapnya mengenang.

Peringatan Hari Pahlawan, harus memaknai semangat kepahlawanan dengan rela berjuang sampai titik penghabisan penuh idialisme mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Hari Kesehatan Nasional bertema “Sehat Keluarga Ku Sehat Indonesia Ku”. Tema tersebut, paparnya, sejalan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang menjadi pintu mendorong masyarakat mandiri dan hidup sehat.

Hadir anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala KUA, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, serta organisasi pemuda yang ada di Kecamatan Bolo.

Camat Woha, Chandra Kusuma, Ap, memimpin upacara Hari Pahlawan di halaman kantor setempat, Jumat (10/11).

Dalam sambutannya, Chandra Kusuma, Ap, menyampaikan pesan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Chandra mengatakan, peringatan tersebut berdasarkan pertempuran terbesar di Surabaya dengan jumlah korban banyak.

“Saya meminta agar kita bisa berprilaku hidup sehat dan GERMAS, supaya dapat mendorong Indonesia sehat,” ajaknya.

Chandra mengatakan ada tiga momentum bersejarah pada bulan November, yaitu Hari Pahlawan sudah 72 tahun, Korpri ke-46 tahun, dan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun.

Hadir dalam upacara itu, jajaran Pemerintah Kecamatan Woha, Kepala UPT, Koramil Woha, Kepala Sekolah dari SD hingga SMA. Tim SMAN 1 Woha sebagai pasukan pengibar bendera merah putih. (BK36/BK34)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor Bima Polda NTB AKBP Heru Sasongko SIK, menghadiri Upacara peringatan hari pahlawan Nasional yang Ke-77 tahun 2022 di halaman...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Pahlawan, SMAN 3 Kota Bima menggelar Upacara Bendera, Rabu (10/10/2021) di halaman sekolah setempat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, NTB, memberhentikan para pengendara baik roda dua maupun empat untuk...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, di halaman Kantor Bupati Bima...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, menggelar kegiatan gabungan dengan melibatkan 500 orang dari siswa, pembina dan pendamping dari SMA 1 Palibelo, SMA...