NTB

Wagub: Jempol untuk Masyarakat Kabupaten Bima

Wagub NTB, HM Amin mengapresiasi masyarakat Bima selama pelaksanaan MTQ.

Bima, Bimakini.- Ada pujian yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), HM Amin, saat menutup  MTQ XVII  NTB tahun 2017 di halaman persiapan kantor Pemkab Bima, Kecamatan Woha, Rabu (01/11) malam. Wagub menilai, kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTB sebagai  tuan rumah  dilaksanakan penuh amanah dan antusias oleh seluruh komponen masyarakat.

Wagub mengaku mulai malam pembukaan hingga penutupan, animo masyarakat Kabupaten Bima untuk  MTQ sangat tinggi.  Selain itu, seluruh komponen masyarakat telah menunjukkan partisipasi aktif  menyukseskan  MTQ sehingga aman, lancar, dan tertib.

“Saya berikan jempol pada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan  seluruh komponen masyarakat,” pujinya.

Dijelaskannya, kegiatan MTQ  setiap tahun    adalah salahsatu syiar Islam untuk mengumandangkan Asma Allah.  Melalui MTQ,   dituntut untuk membaca dan memahami isi kandungannya sebagai pedoman hidup.

“Suksesnya pelaksanaan MTQ ini, berkat kegigihan seluruh jajaran Pemkab dan   tingginya partisipasi seluruh komponen masyarakat,”  nilainya.

Wagub mengucapkan selamat bagi para juara  masing-masing cabang yang dilombakan. Bagi yang belum mendapatkan juara agar jangan berkecil hati. Anggaplah kekalahan pada kali ini adalah kemenangan  yang tertunda.

Khusus bagi yang juara, Wagub berpesan  agar sejak dini  lebih rajin dan giat belajar. Mereka  akan menjadi duta NTB  pada NTQ Nasional di Provinsi Sumatera Utara tahun 2018.

Pantauan di lokasi, selama perhelatan MTQ NTB, ribuan warga memadati areal terbuka depan arena utama. Mereka datang dari berbagai penjuru desa dan beragam usia. Mereka membawa tikar dan menyimak lantunan ayat suci Al-Quran dari para qari-qariah berbagai daerah. (BK29)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top