Pemerintahan

Zainudin: Pos Anggaran Naik untuk Rakyat

Drs Zainudin

Kota Bima, Bimakini.- Sorotan Fraksi PAN DPRD Kota Bima terhadap meningkatnya alokasi anggaran pada pos hibah, Bantuan Sosial (Bansos), dan dana tak terduga dalam RAPBD Kota Bima tahun 2018 dijelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.

Sekretaris Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) Kota Bima, Zainudin, menjelaskan peningkatan alokasi anggaran untuk tiga pos tersebut diperuntukkan bagi rakyat Kota Bima.

“Semua penjelasan kaitan peningkatan anggaran tersebut sudah tertuang dalam dokumen RAPBD,” ucapnya ditemui di Pemkot Bima, Senin.

Kata Zainudin, pertanyaan Fraksi PAN saat paripurna sudah dijawab oleh pemerintah dalam rapat paripurna itu juga.

Dia menjelaskan, peningkatan alokasi anggaran hibah diantaranya untuk anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pada pos tersebut, alokasi anggaran Panwaslu, KPUD dan pengamanan.

“Termasuk untuk BOS. Karena ada perubahan aturan, walau dana BOS dari pemerintah pusat, tetapi harus tercatat dalam APBD,” jelasnya.

Kegiatan Bansos, sambungnya, ada peningkatan bantuan santunan masyarakat yang meninggal dunia maupun pengobatan masyarakat tidak mampu.

“Untuk pos dana tak terduga salahsatu diperuntukkan antisipasi bencana dan adanya rencana pengembalian dana transfer lebih dari pusat pada tahun 2017,” paparnya. (BK32)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top