Olahraga & Kesehatan

BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Rade

Warga yang mengikuti pengobatan gratis yang diadakan BSMI.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 200 warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, mendapat pengobatan gratis dari relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Bima, Ahad (10/12).

Kegiatan yang melibatkan 10 dokter umum dan satu dokter spesialis mata itu digelar atas kerja sama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Lentera Muda (PLM) dan Pemerintah Desa Rade.

Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin, SPd mengatakan, kegiatan tersebut juga dirangkai sunatan masal, tetapi tidak ada warga yang membawa anak.

Warga yang mendapat pengobatan gratis, kata dia, tidak memerlukan syarat apapun, baik kartu miskin maupun BPJS. “Pelayanan diberikan maksimal tanpa syarat apapun,” tuturnya.

Dia berterimakasih kepada relawan BSMI yang memberikan pengobatan gratis. “Kami sangat berterima kasih kepada BSMI dan rombongan,” ucapnya.

Ketua BSMI Bima, dr H Muhammad Akbar, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai misi kemanusian dan rutin diadakan setiap tahun. “Ini inisisasi BSMI dan IAI, PLM, dan kerja sama dengan Pemdes Rade,” ucapnya.

Minat masyarakat, kata dia, patut diacungi jempol. Warga rela menanggalkan pekerjaannya untuk datang pengobatan gratis.. “Anggaran murni dari BSMI,” terangnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top