Peristiwa

Camat Wawo Buka STQ Maria Utara

Pembukaan MTQ Desa Maria, Kecamatan Wawo.

Bima, Bimakini.- Kegiata Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XI Tingkat Desa Maria Utara Kecamatan Wawo mulai digelar di aula masjid At-Taqwa dan dibuka oleh Camat Wawo, Ridwan, SSos, Senin (04/12).

Sebelum pembukaan, Kepala Desa Maria Utara melantik dewan hakim dan dewan juri. Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung mulai 4 hingga 9 Desember.

Untuk bidang lomba adalah cabang Tilawah, MHQ, Qasidah Rebana, Busana Muslim, Guru Ngaji, bacaan surah pendek, serta sejumlah mata lomba lain.

Ketua panitia STQ Maria Utara, H Thamrin Semanan, SSos, mengatakan minat peserta pada lomba kali ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Bahkan, setiap mata lomba diikuti puluhan peserta dari tingkat kanak-kanak, anak-anak, remaja, dan dewasa. Dana didukung Alokasi Dana Desa (ADD) juga dukungan dari warga Desa Maria Utara.

“Kita berharap kegiatan ini tetap lancar dan aman, meski dalam kondisi cuaca musim hujan,” katanya.

Senada dikatakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Wawo, H Anwar Tayeb, SPd. Perhelatan MTQ ini bukan hanya menyiapkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah yang akan mengikuti MTQ tingkat kecamatan, tetapi yang lebih utama adalah hajad bersama menyiarkan agama Islam.

Kepala Desa Maria Utara, Syamsuddin, mengingatkan dewan hakim untuk berlaku adil dalam menilai. Peserta terbaik adalah yang benar-benar siap dan pintar membaca al quran dan bisa diandalkan di tingkat kecamatan bahkan Kabupaten Bima.

Selama ini Desa Maria Utara kurang greget melaksaakan MTQ, tetapi kini harus lebih maju lagi dan terus membina anak-anak untuk meningkatkan kualitas bacaan, suara, dan hafalan, semoga ke depan bisa lebih baik lagi.

amat Wawo, Ridwan, SSos, mengatakan ada yang perlu diperhatikan dalam lomba STQ yakni setiap desa harus melaksanakan kegiatan STQ tingkat desa.

Untuk jadwal kegiatan MTQ Kecamatan Wawo akan digelar setelah semua desa melaksanakan STQ. “Jangan ada lagi desa yang enggan melaksanakan STQ. Karena anggaran ada di desa. Setiap desa harus menganggarkan kegiatan STQ,” katanya saat membuka STQ tingkat Desa Maria Utara, Senin.

“Kita berharap duta Kecamatan Wawo ada yang berhasil mengharumkan nama desa dan Kecamatan Wawo,” katanya. (NAS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top