Olahraga & Kesehatan

Dua Dokter Spesialis mulai Bertugas di RSUD Kabupaten Bima

dokter spesialis yang akan bertugas di RSUD Kabupaten Bima di Sondosia.

Bima, Bimakini.- Harapan manajemen RSUD Kabupaten Bima di Desa Sondosia mendatangkan dokter spesialis kini terwujud. Dokter spesialis anak dan penyakit dalam mulai bertugas di Rumah sakit setempat, Selasa (05/12).

Direktur RSUD Sondosia, dr H Adi Winarko, mengatakan kedua dokter spesialis tersebut sudah berada di Bima sejak beberapa hari lalu dan menginap pada salahsatu hotel di Kota Bima.

“Karena belum mengurus ijin praktek, kedua dokter tersebut belum bisa memberikan pelayanan di RSUD Sondosia,” ucapnya ditemui, kemarin.

Selain itu, sambungnya, fasilitas tempat menginap harus dibersihkan duhulu agar nyaman. “Semua sudah diselesaikan dan dipastikan hari Selasa (hari ini) mulai aktif,” sebutnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dan RSUD Sondosia sudah menyiapkan dua unit rumah dinas serta perlengkapan dan satu unit mobil dinas sebagai transportasi.

Dokter spesialis anak, dr Ni Made Dwiyathi Utami, SpA asal Provinsi Denpasar, sedangkan dokter spesialis penyakit dalam, dr Sang Bagus Ketut Dwiadnyana, SpPD, juga berasal dari Bali.

“Keduanya menetap di rumah dinas RSU Sondosia selama 1 tahun ke depan,” terangnya.

Kedua dokter tersebut hadir bagian Program Kemenkes Pusat yaitu program WKSD (Wajib Kerja Dokter Spesiali), setelah tamat sekolah spesialis. “Mereka berdua tamatan Universitas Udayana Bali dan wajib mengabdi selama setahun pada rumah sakit daerah yang ditunjuk Kemenkes,” jelasnya.

Setelah satu mengabdi selama 1 tahun, kata dia, mereka akan diganti dokter spesialis tamatan tahun berikutnya.

“Tetapi, tergantung koordinasi Bupati, Dikes, dan RSUD Sondosia dengan Kemenkes kaitan kelanjutan program ini,” ucapnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top