Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Feri Sofiyan Dilantik jadi Ketua Pordasi Kota Bima

Feri Sofiyan, SH saat dikukuhkan menjadi Ketua PORDASI Kota Bima oleh Ketua PORDASI NTB, Drs H Dahlan M Nur, MPd, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) NTB, Dahlan M Nur, melantik Feri  Sofiyan, SH sebagai Ketua Pordadi Kota Bima periode 2017-2021.  Pelantikan berlangsung di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Rabu (13/12).

Pelantikan pria yang juga Ketua DPRD Kota Bima itu berlangsung meriah. Turut disaksikan Pengurus Pordasi Kota dan Kabupaten Bima.

Usai dilantik, Feri Sofiyan memastikan akan ada event pacuan kuda di Kota Bima. Tujuannya menjaga budaya Bima.

“Hari ini (kemarin, Red) momentum luar biasa bagi kita, khususnya pengurus Pordasi NTB dan daerah. Sekian lama terbentuk pengurus, hari ini sudah diakomodir dalam cabang olahraga mewakili NTB pada ajang PON,” ucapnya.

Menurutnya, ini pertanda terjaganya budaya nenek moyang. “Jajaran Pordasi dan pecinta kuda, mari kita terus tingkatkan budaya dan olahra berkuda. Kita sadar, Kabupaten dan Kota Bima hanya dibatasi administrasi pemerintahan saja. Tetapi, darah kita satu dalam menjaga warisan sejarah,” tuturnya.

Dia mengajak, agar terus memeromosikan pacuan kuda, sehingga lebih terkenal luas dan sebagai salah satu obyek pariwisata. Event pacuan kuda di Kota Bima dalam beberapa tahun terakhir vakum.

“Dalam APBD 2018 sudah di anggarkan untuk event pacuan kuda dan akan terus jadi agenda tahunan di Kota Bima,” terangnya.

PLT Sekda Kota Bima, Dr Ir H Syamsudin MS, meminta Pengurus Pordasi terus mengembangkan bakat atlit joki, sehingga bisa hebat pada ajang nasional. “Butuh keterlibatan semua pihak memajukan olahraga berkuda. Terima kasih atas sumbangansih Pordasi yang telah kembangkan olahraga berkuda, sehingga meluas dan dapat menjadi agenda penting eksistenkan event budaya,” ucapnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Status aklamasi sudah lama disandang, Ir H Nggempo, MT sebagai Ketua Persatuan Pacuan Kuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Bima. Rabu (13/12) akhirnya...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Cabang Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Drs H Dahlan, MPd, berkomitmen  serius meningkatkan olahraga berkuda,  bersama Pordasi Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) masa jabatan 2016-2020 ditantik. Pelantikan dilakukan di Hotel Golden...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pusat, H Muhammad Chaidir Saddak, MBA, meminta pengurus Pordasi NTB meningkatkan program peternakan...