Politik

Gagal Dampingi Rahman, Ini Sikap Irfan

HM Irfan

Kota Bima, Bimakini.- Gagal menjadi pendamping Bakal Calon (Balon) petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Bima tahun 2018 nanti, kini H M Ifran memilih kembali berkarir di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB.

Informasi mundurnya putra Rabangodu itu sudah anyar diperbincangkan pada Media Sosial (Medos). Bahkan, dalam akun resmi Barisan Pendukung HMI, telah memuat pres realise terkait hal dimaksud.

Sebenarnya, Kepala LPMP NTB itu digadang-gadang sebagai pendamping kuat Balon petahana Wakil Wali Kota Bima, H Arahman H Abidin. Kini tinggal kenangan, setelah resmi menyatakan mundur.

Semula, HM Irfan kembali ke tanah kelahiran di Kota Bima ingin melayani masyarakat. Tim yang dibentuk gencar mensosialisasi rencana keikut sertaan pada Pilkada Kota Bima 2018 nanti.

H M Irfan mengaku, hari Sabtu (02/12) sekitar pukul 11.00 WITA menggelar pertemuan dengan Balon Petahana, H A Rahman, di Mataram.

Pada pertemuan tersebut, sambung dia, telah disampaikan agar mempertimbangkan dirinya sebagai pendamping pada Pilkada Kota Bima 2018 nanti.

Dia mengutip pernyataan H A Rahman, yang mengaku lebih sesuai dengannya untuk maju bersama dan membangun Kota Bima ke depan.

“Tapi semua harus memahami, saya bukan politisi. Tetapi, dididik sebagai birokrat. Kepastian dalam politik adalah ketidakpastian itu sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik,” imbuhnya.

Sekarang ini, tambahnya, H M Irfan tengah menunggu hasil akhir Assesment Test jabatan Tinggi Pratama Kemdikbud RI untuk jabatan Direktur Pendidikan Sekolah Dasar Kemdikbud RI. “Saya harap doa dari masyarakat Kota Bima,” tambahnya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top