Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Gagal Dampingi Rahman, Ini Sikap Irfan

HM Irfan

Kota Bima, Bimakini.- Gagal menjadi pendamping Bakal Calon (Balon) petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kota Bima tahun 2018 nanti, kini H M Ifran memilih kembali berkarir di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) NTB.

Informasi mundurnya putra Rabangodu itu sudah anyar diperbincangkan pada Media Sosial (Medos). Bahkan, dalam akun resmi Barisan Pendukung HMI, telah memuat pres realise terkait hal dimaksud.

Sebenarnya, Kepala LPMP NTB itu digadang-gadang sebagai pendamping kuat Balon petahana Wakil Wali Kota Bima, H Arahman H Abidin. Kini tinggal kenangan, setelah resmi menyatakan mundur.

Semula, HM Irfan kembali ke tanah kelahiran di Kota Bima ingin melayani masyarakat. Tim yang dibentuk gencar mensosialisasi rencana keikut sertaan pada Pilkada Kota Bima 2018 nanti.

H M Irfan mengaku, hari Sabtu (02/12) sekitar pukul 11.00 WITA menggelar pertemuan dengan Balon Petahana, H A Rahman, di Mataram.

Pada pertemuan tersebut, sambung dia, telah disampaikan agar mempertimbangkan dirinya sebagai pendamping pada Pilkada Kota Bima 2018 nanti.

Dia mengutip pernyataan H A Rahman, yang mengaku lebih sesuai dengannya untuk maju bersama dan membangun Kota Bima ke depan.

“Tapi semua harus memahami, saya bukan politisi. Tetapi, dididik sebagai birokrat. Kepastian dalam politik adalah ketidakpastian itu sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik,” imbuhnya.

Sekarang ini, tambahnya, H M Irfan tengah menunggu hasil akhir Assesment Test jabatan Tinggi Pratama Kemdikbud RI untuk jabatan Direktur Pendidikan Sekolah Dasar Kemdikbud RI. “Saya harap doa dari masyarakat Kota Bima,” tambahnya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Ketua KPU Kota Bima,  Bukhari, SSos meminta jangan ada pembunuhan karakter terhadap dirinya.  Tudingan  bawah dirinya menerima suap dari salah satu...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Massa dari Gerakan Masyarakat Pilkada Jujur dan Adil Kota Bima, menyorot adanya dugaan tidak independennya lembaga penyelenggara, yakni KPU dan Panwaslu....

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Bima, menerima laporan dugaan tindak pidana pemilihan (Tipilih). Laporan itu disampaikan Al Imran, selaku kuasa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Data C1 dari 249 TPS sudah masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima. Data C1 itu langsung dimasukkan dalam webside...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Hasil rekepitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mpunda,  Pasangan Calon (Paslon) Lutfi-Feri unggul dibandingkan paslon lainnya. PPK  Mpunda termasuk cepat melakukan rekepitulasi...