Pemerintahan

Hasil Tender Tanah Eks Jaminan Segera Diumumkan

Warga yang datang ke Pemkab Bima untuk mengikuti lelang eks tanah jaminan beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Keseluruhan proses tender lelang tanah eks jaminan aparatur desa telah rampung oleh  Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Bima. Panitia berencana akan mengumumkan pemenang, Jum’at (08/12).

Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Bima, Amrin Munawar, SE mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil tender tanah eks jaminan paling telat Jumat (08/12).

“Khusus pelelangan umum, sudah dua hari diverifikasi bahan penawaran peserta oleh panitia. Jum’at akan diumumkan nama-nama pemenangnya,” ucapnya ditemui di Pemkab Bima, Rabu.

Nama peserta lelang, sambungnya, akan diumumkan, termasuk urutan penawar tertinggi. “Pemenang nanti, peserta penawar tertinggi,” jelasnya.

Amrin mengatakan, bahan peserta lelang khusus sudah mulai diverifikasi oleh panitia. “Proses lelang tanah eks jaminan tahun ini, ada pelelangan umum dan khusus,” katanya.

Panitia akan mengecek data bukti setoran di bank dengan data penawaran peserta. “Jika antara bukti setor di bank dengan jumlah penawaran berbeda, maka peserta tender dimaksud dinyatakan gugur,” terangnya.

Dia mengaku, proses pelelangan dilakukan transparan dan terbuka. “Siapa pun berhak ikut tender dan peserta setor uang penawaran di bank, sehingga peluang neko tipis,” katanya.

Dia berharap, tahapan verifikasi bahan peserta lelang secepatnya tuntas dilakukan panitia, sehingga dapat diumumkan.  “Peserta tender dapat menerima hasil pemenang. Karena penetapan panitia, betul-betul teliti,” tandasnya. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top