Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Hasil Tender Tanah Eks Jaminan Segera Diumumkan

Warga yang datang ke Pemkab Bima untuk mengikuti lelang eks tanah jaminan beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Keseluruhan proses tender lelang tanah eks jaminan aparatur desa telah rampung oleh  Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Bima. Panitia berencana akan mengumumkan pemenang, Jum’at (08/12).

Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Bima, Amrin Munawar, SE mengatakan, pihaknya akan mengumumkan hasil tender tanah eks jaminan paling telat Jumat (08/12).

“Khusus pelelangan umum, sudah dua hari diverifikasi bahan penawaran peserta oleh panitia. Jum’at akan diumumkan nama-nama pemenangnya,” ucapnya ditemui di Pemkab Bima, Rabu.

Nama peserta lelang, sambungnya, akan diumumkan, termasuk urutan penawar tertinggi. “Pemenang nanti, peserta penawar tertinggi,” jelasnya.

Amrin mengatakan, bahan peserta lelang khusus sudah mulai diverifikasi oleh panitia. “Proses lelang tanah eks jaminan tahun ini, ada pelelangan umum dan khusus,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Panitia akan mengecek data bukti setoran di bank dengan data penawaran peserta. “Jika antara bukti setor di bank dengan jumlah penawaran berbeda, maka peserta tender dimaksud dinyatakan gugur,” terangnya.

Dia mengaku, proses pelelangan dilakukan transparan dan terbuka. “Siapa pun berhak ikut tender dan peserta setor uang penawaran di bank, sehingga peluang neko tipis,” katanya.

Dia berharap, tahapan verifikasi bahan peserta lelang secepatnya tuntas dilakukan panitia, sehingga dapat diumumkan.  “Peserta tender dapat menerima hasil pemenang. Karena penetapan panitia, betul-betul teliti,” tandasnya. (PUL)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Jumlah tanah Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang dilelang melalui Badan Pengelola Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) yaitu 1.588 paket dengan luas...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Proses pelelangan tanah eks jaminan di Kabupaten Bima Tahun 2021 tidak transparan. Betapa tidak, penawar teringgi kalah, hal itu diduga kuat terjadi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE diminta perioritaskan tanah eks jaminan untuk Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa. Permintaan itu disampaikan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengumuman para pemenang tender tanah eks jaminan aparat desa dan tanah cadangan pembangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima musim tanam Tahun 2020...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengumuman para pemenang tender tanah eks jaminan aparat desa dan tanah cadangan pembangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima musim tanam Tahun 2020...