Pendidikan

Jaring Potensi Siswa, MIN Kota Bima Gelar Lomba

Siswa saat menampilkan kemampuannya dalam kegiatan lomba untuk menjaring siswa berpotensi.

Kota Bima, Bimakini.- Mengisi waktu pasca-ulangan, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima menggelar berbagai lomba. Tujuannya untuk mencari bibit yang akan disiapkan dalam berbagai lomba.

Kepala MIN Kota Bima, Drs Adnan mengatakan, kegiatan ini melombakan berbagai bidang, seperti nasyid, pidato, fashion show, tari, cerdas cermat, serta sepakbola. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan, sebelum penerimaan rapor.

“Ini sekaligus untuk cari bibit, karena seringnya diadakan lomba di tingkat Kota Bima,” ujarnya pada BimaEkpsres, Senin (11/12/2017).

Sebelum ajang lomba dilaksanakan, kata Adnan, maka siswa disiapkan lebih awal. Siswa yang mengikuti kegiatan ini mulai kelas 3 hingga 6. “Khusus untuk kegiatan sepakbola, tari dan fashion show tidak melibatkan siswa kelas enam. Karena sudah akan menyelesaikan studi sekolah,” ujarnya.

Siswa yang terpilih nantinya di masing-masing lomba, kata dia, akan dibina khusus. Pembinaan tidak hanya melibatkan guru, namun juga siswa kelas 6 yang pernah mengikuti event tingkat Kota Bima dan Provinsi NTB. “Seperti halnya lomba sebelumnya ditingkat Provinsi NTB, MIN Kota Bima juara tiga lomna Nasyid. Siswa yang mengikuti lomba itu membina adik kelasnya,” ujarnya.

Siswa dan wali murid kata dia, sangat antusias dengan kegiatan ini. Bahkan sempat kewalahan untuk menerima pendaftaran. Namun, panitia harus membatasi. “Wali kelas diberikan otoritas juga untuk mengarahkan siswa itu akan mengikuti lomba apa,” ungkapnya. (IAN)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 33
    Shares

Komentar

To Top