Hukum & Kriminal

Miliki Narkoba, Mahasiwa-Pelajar Diciduk

Pelaku yang diamankan karena memiliki lima poket sabu.

Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Kecamatan Wera, Kamis (30/11/2017) mengamankan warga  yang menguasai Narkoba jenis sabu. Pelaku diamankan saat mengendarai motor bersama rekannya.

PLT Kabag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengatakan, saat ini sekitar  Pukul 16.00 Wita,  Kapolsek Wera, H Samsudin,  Kanit Opsnal, Didi Darmadi bersama anggota memangkap HS (25) saat melintas di dusun Sancara, Desa Mandala. Saat itu HS bersama rekannya GH (15) mengendarai sepeda motor.

HS sendiri, kata Suratno, tercatat sebagai mahasiswa asal Dusun Sigi  RT 13 RW 07 Desa Nanga Wera. Sedangkan GH (15) tercatat sebagai pelajar asal Dusun Banta Desa Banta.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan lima linting plastik klip berisi serbuk Kristal putih bening diduga sabu dengan berat netto  0,15 gram. Barang bukti lainnya, rokok, Handphone, dan motor.

Penangkapan sendiri, kata Suratno, berawal saat Polsek Wera menerima informasi dari masyarakat bahwa HS menguasai sabu. HS yang pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor dan membonceng GH.

“Barang bukti yang diamankan itu diselipkan di celana bagian depan HS sesuai perintah GH dan selanjutnya setelah diperiksa kotak rokok tersebut  oleh petugas didalamnya terdapat lima linting  plastik klip bening berisi serbuk kristal putih bening diduga sabu,” ujarnya lewat pesan WhatsApp, Jumat (1/12).

Barang bukti itupun, kata dia, diakui  HS miliknya yang disuruh pegang GH. HS tidak memberitahukan bahwa kotak rokok yang dipegang GH tersebut di dalamnya berisi Narkotika. Selanjutnya petugas mengamankan pelaku ke Polsek wera dan dilimpahkan ke Sat Resnarkoba Polres Bima Kota. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top