Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Nama Kantor Pamkab Dompu Diperdebatkan

Penamaan Kantor Pemkab Dompu yang menuai perdebatan.

Dompu, Bimakini.- Rencana pemberian nama Kantor Bupati Dompu yang baru masih jadi perdebatan. Salah satunya pemberian anam Paruga Ngahi Rawi Pahu.

Sejumlah warga berharap pemberian nama itu, mengedepankan aspek sejarah atau historis. Apalagi, gedung tersebut sebagai bagian dari fasilitas publik.

“Pemberian nama harus mengedepankan musyawarah dan historisnya, ” kata Arahman warga Kelurahan Bada di Taman Kota, Kamis  (14 /12/2017 ).

Pentingnya mengedepankan aspek sejarah, kata dia, untuk mengenal latar belakang pemeberian nama. Juga agar tidak terjadi polemik berkepanjangan.

Meskipun, kata dia, ada yang menyatakan apalah arti sebuah nama, namun jika penamaan keliru, maka akan menjadi masalah. “Sejatinya memang harus ada keterlibatan semua pihak dalam membahasnya, ” harapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Dompu, M  Rifai, SH menanggapi polemik mengenai nama Paruga Parenta itu. Penamaan jangan sampai mendompleng yang sudah ada di daerah lain.

“Kenapa tidak kantor Pemkab itu diberi nama saja dengan Kantor Bupati Dompu,” katanya.

Rifai memberikan contoh, seperti daerah daerah lain di Indonesia. Rata-rata tidak memberikan embel-emel lain. “Misalnya Kantor Gubernur diberi nama Kantor Gubernur, demikian Kantor  Bupati serta Walikota,” ujarnya.

Pemberian nama, kata dia, harus ada Perdanya. Untuk itu, tidak perlu member nama yang aneh yang dapat menimbulkan polemic. (JUN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.-   Polemik nama Kantor Bupati Dompu “Paruga Parenta” terus terjadi. Ada pro kontra dengan pemberian nama itu. Bupati Dompu Drs H Bambang M...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Saat sekarang, capaian fisik pekerjaan pembangunan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu sudah mencapai 80 persen. Pekerjaan akan rampung 100 persen diperkirakan pada...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Biasanya, bangunan kantor pemerintahan pada  sejumlah wilayah di Indonesia dibangun dengan lima tiang penyangga. Hal itu melambangkan lima pilar kebangsaan, lima rukun Islam,...

Pemerintahan

  Dompu, Bimakini.- Pembangunan Kantor Pemerintah Kabupaten Dompu  berlantai tiga hingga kini terus dilakukan. Rabu (27/09/2017) pembangunan baru 60 hari dari 160 hari yang...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Kendati belum genap 60 hari dari 160 hari yang dijanjikan PT Haka Utama,  penyelesaian pembangunan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu sudah menampakan hasil. Pembangunan...