Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Pelabuhan Poto Tano – Kayangan Tambah Dua Kapal Baru

Wagub NTB H. Muh. Amin, SH.,M.Si meresmikan beroperasinya dua buah kapal baru milik PT. Multi Guna Maritim dengan rute pelayanan penyeberangan Pelabuhan Kayangan – Poto Tano (PP).

Mataram, Bimakini.- Pelabuhan penyeberangan Kayangan – Poto Tano yang menghubungkan Pulau Lombok dan Sumbawa, kedatangan dua kapal baru.

Selasa (5/12/2027), Wakil Gubernur (Wagub) NTB H. Muh. Amin, SH.,M.Si meresmikan beroperasinya dua buah kapal baru milik PT. Multi Guna Maritim dengan rute pelayanan penyeberangan Pelabuhan Kayangan – Poto Tano (PP).

Kedua Kapal yang diresmikan tersebut adalah Kapal Garda Maritim I & II, yang memiliki dek yang cukup tinggi yakni 4,5 meter sehingga kendaraan dengan kapasitas penumpang besar bisa masuk dan terlayani dengan baik. Dengan tambahan dua kapal baru ini berarti telah menambah jumlah kapal yang melayani penyeberangan Kayangan – Poto Tano dari 22 kapal menjadi 24 buah kapal.

Dalam sambutannya dihadapan anggota DPR-RI, Prananda Surya Paloh, Komisaris Utama ASDP H. Lalu Sudarmaji, Direktur Utama PT. Multi Guna Maritim Yan Moris Budiman, Forkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan undangan yang hadir, Wagub menegaskan kehadiran dua kapal baru di pelabuhan Kayangan – Poto Tano ini, merupakan dukungan nyata terhadap program pemerintah pusat yakni pembangunan tol laut.
Menurutnya program tol laut adalah sebuah solusi bagi permasalahan aksesibilitas laut, udara dan darat.

Dia berharap dengan kehadiran dua buah kapal baru ini akan menambah kelancaran arus penyeberangan dari Kayangan – Poto Tano dan sebaliknya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pengembangan transportasi laut, kata Amin, kedepannya akan menjadi solusi efektif ketika ada permasalahan dengan transportasi udara akibat bencana alam seperti letusan gunung Agung yang terjadi saat ini. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, tetap aktif menyapa masyarakat. Itu semua dilakukan dalam rangka membangun kebersamaan, menciptakan keteduhan serta menumbuhkan rasa saling...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB sejak Selasa (9/6/2020), resmi memberikan kemudahan atas aktivitas orang dari dan menuju pelabuhan penyeberangan di Pelabuhan Kayangan dan Poto...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima melalui Kepala Bidang P2P, Rifaid, M.AP, menyatakan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 di penyebrangan Tano...