Pemerintahan

Pemkab Bima Alokasi Rp26 Miliar Rehab PKM

Pembangunan PKM Wawo yang masih dikerjakan.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bima mengalokasi anggaran senilai Rp26 miliar untuk kegiatan rehab dan relokasi 10 gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kabupaten Bima dalam APBD tahun 2017.

Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, mengatakan total anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasi dalam APBD 2017 untuk kegiatan rehab gedung PKM senilai Rp26 miliar.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, didampingi jajaran Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima meninjau empat PKM yang melaksanakan kegiatan rehab gedung.

“Khusus PKM Palibelo, direlokasi dari Cabang Teke ke areal eks Kantor Penyuluhan Pertanian berjarak 200 meter dari lokasi,” paparnya.

Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dikes Kabupaten Bima, Muhammad Farid, SKM, Mph, mengatakan 10 gedung PKM yang direhab dan direlokasi adalah Puskesmas Tambora dengan dengan pagu sebesar Rp600 juta melalui DAK Afirmasi, Puskemas sebesar Rp2 miliar, PKM Bolo sebesar Rp 2 miliar, PKM Woha Rp3,2 miliar, PKM Sape Rp1,5 miliar, PKM Langgudu sebesar Rp2 miliar, PKM Ngali Rp900 juta, PKM Wawo Rp2 miliar, PKM Ambalawi Rp2 miliar dan relokasi PKM Palibelo sebesar Rp6,2 miliar.

Armin menjelaskan, anggaran DAK Afirmasi adalah DAK untuk daerah terpencil, daerah perbatasan dan daerah kepulauan.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengharapkan jajaran puskesmas memberi ruang terbuka hijau atau taman agar Puskesmas terlihat asri.

“Di setiap Puskesmas berbeda luas lahan, di Madapangga cukup luas halaman dan saya berharap ada penataan taman dan areal parkir memadai,” harap upati dikutip Armin lagi. (PUL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top