Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Penerapan Satu Jalur, Masih Banyak yang Lawan Arah

Kendaraan yang melawan arus di depan Polres Bima Kota, Sabtu (9/12). Jalur itu seharusnya menuju barat.

Kota Bima, Bimakini.- Penerapan satu jalur di Kota Bima sudah dimulai, Sabtu (9/12) ditandai dengan kegiatan konvoi mulai lapangan Pahlawan Raba. Konvoi diikuti Wali Kota Bima, Hm Qurais dan sejumlah pejabat.

Petugas gabungan, baik Dishub Kota Bima, Sat Lantas dan Pol PP sudah siaga di sejumlah titik persimpangan. Tujuannya mengarahkan pengendara pada jalur yang sudah ditentukan.

Seperti pengendara dari arah timur, mulai lapangan Pahlawan Raba mengarah ke barat. Sedangkan pengendara dari arah Sultan Kaharuddin menuju timur hingga perempatan lapangan Pahlawan Raba.

Pantauan Bimakini.com, pengendara pun mengikuti arahan petugas mengikuti rekayasa jalur. Namun ada juga pengendara yang  belum mengetahuinya. Terhadap pengendara tersebut, diberikan informasi oleh petugas.

Saat rekayasa lalu lintas di jalan Soekarno-Hatta terlihat arus kendraan lancer. Meskipun sedikit lengangan, karena kendaraan ke timur sudah melalui Jalan Gajah Mada.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara jalan Gajah Mada terlihat sedikit lebih padat, namun cukup lancer. Hanya ada beberapa pengendara yang melawan arus.

Saat masih ada petugas, pengendara yang belum mengetahui diberi arahan. Namun, saat sore hari dimana petugas sudah tidak ada di tempat, semakin banyak pengendara melawan arus.

Seperti terlihat di depan Kantor Polres Bima Kota, sejumlah kendaraan roda empat dan dua mencoba menerobos kea rah timur. Mobil patrol polisi sempat menghadang dan member pengertian memutar arah. Namun, arahan itu tidak diindahkan dan tetap melaju ke timur. Ada juga kendaraan yang akhirnya memutar arah, setelah dicegat kendaraan partoli polisi.

Pantauan Bimakini Sabtu (9/12) malam, jalur di jalan Gajah Mada terlihat lancer. Hanya saja penerangan di jalur itu kurang. Akibatnya jarak pandang tidak maksimal, belum ada ada beberapa pengendara yang melawan arus.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Berbagai respon muncul dari warga atas penerapan satu jalur tersebut. Salah seorang warga, Sudirman mengatakan, penerapan satu jalur ini lebih repot. Terutama memutar arah, terasa lebih jauh ke tujuan. “Mungkin belum saatnya untuk dterapkan,” ujarnya.

Namun, ada juga warga yang mengaku penerapan satu jalur sudah tepat. Arus kendaraan lebih lancer, terutama di jalan Gajah Mada yang biasanya macet di beberapa titik, terlihat lancer. (IAN)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sejak uji coba pada awal tahun 2018 lalu, status jalan satu arah di Kota Bima masih uji coba. Belum ada peraturan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih, SH menginstruksikan Komisi terkait memanggil jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mempertayakan soal tidak jelasnya penerapan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Sorotan keras Wali Kota Bima pada jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) atas semrawutnya penerapan satu jalur, mendapat tanggapan. Kepala Dishub Kota Bima,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, SE memberikan instruksi tegas pada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima terkait masih amburadulnya pengaturan jalan...

Peristiwa

Kota Bima,  Bimakini. – Penerapan satu jalur disejumlah titik kian semrawut. Banyak pengendara malah melanggar aturan dan kerap melawan arah. Pantauan Bimakini.com,  Sabtu dan ...