Pemerintahan

Pengawas Proyek Diminta Teliti

Cek Jembatan di Langgudu, Bupati Minta Pengawas Teliti.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, meminta pengawas proyek teliti mengawasi pekerjaan rekanan agar hasil dapat dinikmati oleh masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau pekerjaan jembatan di Kecamatan langgudu, Selasa (05/12).

Sekarang ini, fisik pekerjaan jembatan penghubung antar-Desa di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, sudah mencapai 65 persen.

“Kontraktor dan pengawas pekerjaan harus teliti, jangan sampai hasilnya tidak bisa dinikmati oleh masyarakat banyak,” pinta Bupati.

Pembangunan jembatan Desa Waduruka sepanjang 25 meter senilai Rp3 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Bima tahun 2017sdilaksanakan oleh PT Amanat Semesta.

Pekerjaan jembatan Waduruka tersebut dimulai sejak Agustus 2017 lalu. “Masih cor atas. Berdasarkan tampak fisik, sudah hampir rampung,” ucapnya.

Jembatan Desa Karampi dalam waktu dekat rampung dikerjakan. Pekerjaan tersebut oleh PT Bunga Raya Lestari bersumber dari APBD Kabupaten Bima tahun 2017.

“Jembatan ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat dan akses jalan mudah dilewati pejalan kaki maupun kendaraan,” tuturnya.

Dia mengakui, akses jalan sulit dilalui, sehingga pemerintah kurang intes mengawasi. “Saya minta pengawas harus berikan manfaat bagi masyarakat. Kerjakan secara teliti, sesuai petunjuk,” harapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top