Olahraga & Kesehatan

Peserta Rally Sepeda Bima – Mataram, Sudah Tiba di Kota Bima

Kota Bima, Bimakini.- Peserta Rally Sepeda Bima – Mataram dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke-59 Tahun 2017, sudah berada di Kota Bima. Ratusan peserta dari berbagai klub sepeda di Pulau Lombok dan Sumbawa tiba di Kota Bima, Jumat (22/12/2017) pagi dengan menggunakan bis dan kendaraan pribadi.

Ketua panitia Rally Sepeda Bima – Mataram, Wibowo Budi Santoso, mengatakan rally sepeda ini diikuti 25 tim, dengan masing-masing tim beranggotakan lima pembalap. Para peserta rally akan dilepas Sabtu pagi, pukul 07.00 Wita, dengan titik start pertama di depan kantor Walikota Bima, dan finis etape pertama di Kota Sumbawa.

Sebagaimana diberitakan, KONI NTB kembali mengkreasi penyelenggaraan sebuah event sport tourism. Di penghujung tahun ini, KONI NTBmenggelar “Rally Sepeda Bima – Mataram”. Gowes rame-rame dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke-59 itu, akan dilaksanakan pada 23-24 Desember 2017. Bagaimana KONI NTB mengemas event gowes menempuh jarak 424 kilometer itu, agar menjadi tontonan menghibur bagi masyarakat NTB?

Soal gowes, ini bukan kali pertama KONI NTB menjadi bagian dari olahraga itu. Pada setiap event yang ada, KONI tidak pernah absen mensponsori sekaligus menjadi peserta. Karena memang, beberapa pengurus KONI NTB ada yang memiliki hobi bersepeda jarak jauh. Seperti Ketua Umumnya H Andy Hadianto. Juga Bimpres Wibowo Budi Santoso, dan lainnya.

Rally Sepeda Bima – Mataram ini akan diikuti pula Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi. Kehadiran orang nomor satu NTB ini, tentunya menjadi nilai plus event tersebut. Sebab, masyarakat NTB yang wilayahnya kebetulan akan dilintasi peserta rally, sangat antusias menyaksikan event ini dan melihat langsung kegigihan Gubernur berlomba.

Menikmati mulusnya jalan lintas Sumbawa, yang berkelok-kelok dan memiliki pemandangan laut mempesona, sudah pernah dilakukan Gubernur. Sebab, event gowes jarak jauh yang melintasi pulau Sumbawa dan Lombok sering digelar di provinsi ini. Gubernur sendiri dikenal punya hobi bersepeda. Ketangguhan staminanya sering diuji pada beberapa event sepeda di luar NTB.

Berikut rundown Rally Sepeda Bima – Mataram:

23 Desember 2017.
Pukul 06.00, start etape 1 di Kantor Walikota Bima.
Pukul 18.00, finish etape 1 di Kantor Bupati Sumbawa (santap malam/istirahat).

24 Desember 2017.
Pukul 06.00, start etape 2/1 di Kantor Bupati Sumbawa.
Pukul.11.00, finish etape 2/1 di Pelabuhan Tano (istirahat).
Pukul 12.00, penyeberangan Tano – Lombok (hiburan & santap siang).
Pukul 14.00, start etape 2/2.
Pukul 17.00, finish etape 2/2 di Pendopo Gubernur (closing ceremony). (PUR)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 253
    Shares

Komentar

To Top