Hukum & Kriminal

Polsek Kota Dompu Gunakan Pendakatan Persuasif

Kapolsek Kota Dompu, IPDA Zuharis.

Dompu, Bimakini.- Tugas polisi semakin berat dan kompleks. Berbagai persoalan muncul di tengah masyarakat. Hal itu dirasakan Kapolsek Kota Dompu, IPDA Zuharis.

Kendati demikian, kata Julharis setiap persoalan dan permasalahan yang terjadi ditangani dengan persuasif. “Kami lebih mengedepankan pembinaan daripada penindakan,” katanya, Kamis (7/12).

Apalagi saat ini, kata dia, di masing masing Desa dan Kelurahan telah ditempatkan Babinkamtibmas, sehingga setiap permasalahan diselesaikan segera. “Yang tidak mampu diselesaikan oleh Babinkamtibmas itulah baru ditangani pihak Polsek dan atau Polres,” ujarnya seraya berharap adanya kerjasama semua elemen masyarakat dan pemerintah di tingkat Desa / Kelurahan.

Julharis mengatakan langkah pembinaan itu harus dikedepankan, untuk meminimalisir berbagai dampak kerawanan sosial. “Cara penanganan dan pembinaan di wilayah kota harus lebih intens,” katanya.

Diwilayahnya, kerap muncul masalah kesalahpahaman antara warga Kelurahan Kandai Satu dan Kelurahan Bali Satu. Seperti kasus saat main bola beberapa waktu lalu.

Koordinasi Polres, Toga dan Toma di masing masing wilayah juga sangat penting untuk sinegisitas menangani setiap permasalahan yang terjadi. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top