Olahraga & Kesehatan

PSBT Bima Raih Sembilan Medali di Kejuaraan NTB

Kejurda NTB pencak silat antarpelajar di Mataram.

Bima, Bimakini.- Perguruan Pencak Silat Bintang Timur (PPSBT) Kabupaten Bima meraih medali terbanyak dalam ajang pertandingan antarpelajar dan perguruan se-NTB 2017. Kejuaraan itu digelar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Dikpora Provinsi NTBdi Mataram.

Guru Besar Perguruan PSBT Bima, Agus Supriadin, SPd mengatakan, sembilan medali emas disumbang Rizky (SMAN 1 Langgudu) mengalahkan pesilat perguruan Bantar Angin Kabupaten Dompu dan Taufik Hidayat (SMKN 1 Kota Bima) mampu membuat KO pesilat perguruan Macan Putih Lombok Timur.

Pesilat Kalisom (SMAN 1 Belo), Ahmadin (SMPN 1 Belo) dan Indah (MA Roka) berhasil menyumbang medali perak dan pesilat Habib Ahmad (SMPN 1 Belo), Indra (SMAN 1 Woha), Andry Hartono (SMAN 1 Woha), serta Elvi Sukaesih (SMPN 1 Belo) sumbang mendali perak.

“Ada sembilan medali yang kami raih. Dua medali emas, dua medali perak dan lima medali perunggu. Kami yang terbanyak diantara perguruan silat yang ikut pertandingan,” terangnya di Woha, Selasa (26/12).

Selama enam kali bertanding, sambungnya, baru kali ini meraih dua medali emas. “Atas kedisiplinan dan keuletan mereka berlatih, sehingga kelima asuhan kami sudah menjadi atlit silat Nasional,” ucapnya.

Kelima pesilat PSBT, Elvi Sukaesih juara 1 O2SN tingkat SMP se-NTB, Ahmadin, Intan, Ahmad Yani, M Afrijal. Mereka sudah mencapai tingkat Nasional mewakili Provinsi NTB.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak mudah diraih tanpa dukungan Ketua Umum perguruan PSBT, Nurdin, SPd, MSi, dan Ketua Dewan Pembina, Drs Chairunnas, MPd.

“Ketua dan Dewan Pembina PSBT selalu mendampingi kami setiap ajang. Mereka selalu mendukung dan mendorong, sehingga kami bisa membawa pulang medali dan membawa nama baik Kabupaten Bima,” terangnya.

Dia mengatakan, sembilan medali yang dibawah pulang tersebut sebagai kado ulang tahun ke tiga PSBT Kabupaten Bima. “Semoga tahun akan datang lebih banyak prestasi yang diperoleh dengan kerja keras dan latihan rutin serta doa dan dukungan semua pihak,” harapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top