Ekonomi

PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta Pelatihan Enterpreneur

Peserta pelatihan Enterprenesur yang diselenggarakan PUSMAJA Mbojo-Yogya, Ahad.

Yogyakarta, Bimakini.- Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo-Yogyakarta menggelar Pelatihan Enterpreneur, Ahad (10/12). Kegiatan ini salah satu program kerja Bidang Kajian dan Riset.

Kegiatan digelar di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Kampus 3. Temanya “Sukses di Bisnis Sukses di Akademis”.

Mahasiswi Pascasarjana UAD Yogyakarta, Mir’atun Syarifah, SFarm dalam siaran persnya, Selasa (12/12) mengatakan  tema tersebut menarik bagi mahasiswa yang ingin berbisnis, tapi tidak tahu cara memulainya. PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta hadir untuk mewadahi mahasiswa untuk mengenali lebih dalam cara berbisnis sambil studi.

Bahkan, kata dia, peserta yang hadir tidak hanya dari Bima, tapi juga asal daerah lain. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu 35 orang dengan mengundang tiga pemateri yang kompeten dibidangnya.

Seperti, Owner PT. Indotech (Perusahaan Produksi Mesin), Buhari, S.T., CFP, Owner CEO Buytiket.com & JavaTravel.com, Khairul Sani, M.Eng, serta salah satu penulis buku, Nawassyarif, S.Kom. “Ketiganya membawakan materi yang sangat luarbiasa. Masing-masing berpengalaman dibidangnya untuk menjalankan bisnis, memeromosikan bisnis, mengembangkan networking, dan memanfaatkan sosial media salah satunya blog untuk berbisnis,” ujarnya.

Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta, M Saleh Ahalik, SPd mengatakan, peserta pun sangat antusias dan aktif bertanya. “Apresiasi yang luar biasa dari kami seluruh PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta untuk seluruh peserta yang antusias dan berkenan hadir, ucapan terimaksih juga untuk pemateri yang semuanya keren,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Forum Silaturrahim Weki Ndai Mbojo-Yogyakarta, M Jamil, SH mengatakan, terobosan agenda yang diselenggarakan oleh PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta sangat bermanfaat untuk mengdorong jiwa bisnis mahasiswa Mbojo yang studi di Kota Gudeg Yogyakarta.

“Dengan makin sempitnya dunia kerja dewasa ini, mahasiswa harus kreatif dan produktif menciptakan ruang-ruang usaha baru sejak dini, ketika kelak lulus tidak lagi bingung harus apa dan kerja di mana. Adanya kegiatan ini mudahan semakin membukan lebar jendela berpikir kita, agar bisa menangkap peluang-peluang yang ada di sekitar kita,” beber Jamil yang juga Eks Ketua Umum PUSMAJA Mbojo-Yogyakarta ini.  (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top