Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Rite, Juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan

Penyerahan hadiah bagi keluraha yang memenangkan lomba.

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rite, tampil sebagai juara I Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan. Pengumuman pemenang itu disampaikan saat upacara HUT ke-59 NTB di halaman Pemkot  Bima, Ahad (17/12).

Juara II, Kelurahan Penanae, Kelurahan Lampe menempati posisi III dan Kelurahan Kendo juara IV. Selain itu, diumumkan juga pemenang juara lomba keamanan dan ketertiban tingkat Kota Bima Tahun 2017.

Juara I, Kelurahan Ntobo, Juara II Kelurahan Rabangodu Selatan, Juara III Kelurahan Ntobo, dan Juara IV Kelurahan Penanae. Hadiah diserahkan Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin.

Lomba Kebersihan dan Penataan Lingkungan tingkat Kota Bima diselenggerakan Pemkot Bima melalui Bagian APU Setda Pemkot Bima.

Kabag APU Setda Kota Bima,  H Fahruddin mengatakan, lomba kelurahan bersih dan aman  merupakan bagian dari menciptakan kota yang asri dan tenteram.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lomba ini, kata dia, upaya Pemkot Bima  mengajak elemen di kelurahan  untuk membangun sinergitas, menciptakan lingkungan hijau dan aman dari gangguan kambtibmas.

Lanjut Faharuddin, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan gotong royong. Menjaga dan membersihkan lingkungan serta keamanan lingkungan.

APU menunjuk  dewan juri dari dinas teknis. Seperti DLH, Dikes dan PKK. Sedangkan yang menilai lomba keamanan lingkungan, Dinas Pol PP dan Damkar, Bakesbangpol, Polri serta  TNI.

Dewan juri menilai dari sisi tingkat partisipasi masyarakat, kebersihan lingkungan dan kantor kelurahan. Selain itu, pola hidup bersih dan sehat, serta peran aktif pos kamling dalam menjaga kamtibmas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tiga kelurahan terbaik, akan mendapatkan hadiah umroh dari Pemkot Bima. Serta satu lurah khusus dipilih langsung oleh Walikota untuk hadiah yang sama. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Pemkot Bima,  Ahad (12/1) menggelar kampanye lingkungan dan pembukaan lomba  keindahan ketertiban...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Bagian Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Kota Bima menggelar lomba Kelurahan bersih dan aman tingkat Kota Bima. Lomba dimulai sejak 2...