Peristiwa

Sudah Diingatkan, PKL di Pasar Tente belum Tertib

Anggota Sat Pol PP saat menertibkan pedagang di pasar Tente.

Bima, Bimakini.- Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Tente masih belum mau tertib, meski sudah berulang kali  ditata oleh aparat Satuan Pol PP. Mereka masih menjajakan dagangan di luar los pasar yang telah disediakan.

Kasi Ops Satuan Pol PP Kabupaten Bima, H Muhammad, mengakui hal itu. Bahkan, PKL sering  ngibulin petugas dengan menjajakan dagangan tengah malam.

“Kami sudah sering kali menertibkan, tetap saja pedagang bakulan tidak mengindahkan. Mereka menjual tengah malam, saat tidak ada petugas,” katanya di Terminal Tente, Rabu (6/12).

Malam hari, kata dia, banyak pedagang berjualan di luar los pasar. Saat itu tidak ada petugas Pol PP yang berjaga. “Saat mereka dengar ada petugas yang mau tertibkan, buru-buru pindah tempat,” kisahnya.

Selama operasi penertiban, sambungnya, pihaknya dibantu oleh anggota Pol PP Kecamatan Woha dan masih mengedepankan etika. “Kami tidak mau hubungan tercederai karena tindakan diluar Protap,” katanya.

Sejauh ini, pihaknya masih bisa bersabar. Akan tetapi, menurutnya, jika dibiarkan terus tidak akan dihargai. “Kalau diberikan kebijakan terlalu banyak, maka petugas tidak dihargai,” ucapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top