Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tim Volly SMAN 1 Belo Runner Up

ilustrasi

Bima, Bimakini.- Tim Volly Ball SMAN 1 Belo, berhasil menjadi runner up pada turnamen Bola Voli tingkat SMA/SMK se-Kota dan Kabupaten Bima. Turnamen yang digelar perdana oleh UPT Dikmen Provinsi NTB di Bima itu, berlangsung di lapangan eks kantor Bupati Bima.

Tim SMAN 1 Belo harus mengakui keunggulan tim SMAN 1 Bolo pada partai puncak. Tanpa diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti Putri yang cedera, SMAN 1 Belo harus menyerah 0-3.

Kepala SMAN 1 Belo Mustamin SPd dan sejumlah warga sekolah hadir langsung menyaksikan anak didiknya bertanding. Meski harus menelan kekalahan di babak pamungkas, dia merasa puas dengan prestasi siswanya.

Dia merasa bangga atas kerja keras siswa yang bersusah payah untuk menjadi yang terbaik. “Walaupun meraih juara dua, kami mengucapkan selamat kepada siswa yang telah membawa nama sekolah dalam bidang olahraga,” kata Mustamin, Jumat (08/12).

Menurutnya, meski harus meraih juara dua, namun siswa sudah mencetak sejarah baru. Karena sejak delapan tahun terakhir, baru kali ini merasakan lagi masuk ke putaran final.

“Ini prestasi perdana bagi tim putri. Apalagi pemain ini berasal dari kelas satu dan dua. Ini awal yang baik untuk terus meningkatkan prestasi di bidang olahraga voli ke depan,” ujarnya.

Mustamin mengaku selalu memberi motivasi kepada siswa dengan mendukung semua kegiatan yang membawa nama sekolah. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga selalu memberikan bonus bagi siswa prestasi. “Kami akan beri bonus kepada tim voli ini guna merangsang para pemain untuk lebih baik lagi,” terangnya.

Dia menambahkan, sekolah yang dipimpinnya selalu memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengikuti lomba. Untuk voli, pihaknya sudah menetapkan pembinaan rutin selama tiga kali seminggu. Hal ini untuk terus menggenjot kemampuan para pemain.

“Sekolah tidak pernah membatasi, apalagi soal eskul. Kita arahkan apapun yang menjadi keahlian para siswa. Hanya akademik memang masih kurang. Kalo soal olahraga kita agendakan 3 kali seminggu terus kita asah kemampuan siswa melalui guru pembinanya,” tutur Mustamin. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Kepolisian Resor Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, menjadi Irup Pengibaran Bendera di SMA Negeri 1 Belo Senin, 6/02/23 pagi di lapangan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo, Senin (14/9) memulai pembelajaran tatap muka, setelah sebelumnya libur karena pendemi virus corona desease (Covid19). Kepala SMAN 1 Belo,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo, Senin (13/7), memulai sistem pembelajaran Online atau belajar dari rumah (Daring).  Meskipun masih tahap uji coba, setelah sebelumnya guru...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- SMAN 1 Belo berhasil memenuhi target Penerimaan Siswa Baru (PSB) di tahun ini. Sebanyak 256 siswa baru telah terdaftar. Kepala SMAN 1...

Pendidikan

Bima, Bimakini- SMAN 1 Belo menggelar Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran guna menjadi bahan Persiapan Pembelajaran New Normal. Kegiatan diikuti puluhan guru dan wali kelas...