Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Wagub NTB Launching Gebyar HUT ke-59 NTB 

Wagub NTB, HM Amin saat peluncuran kegiatan HUT ke-59 NTB.

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, SH. M.Si didampingi para Kepala OPD, ASN Pemprov NTB dan berbagai lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat yang hadir pada memont “Car Free Day” di Jalan Udayana Mataram, melaksanakan Grand Launching dimulainya gebyar kegiatan memperingati HUT ke-59 Provinsi NTB tahun 2017, Minggu (3/12/2017).

Launching ditandai dengan pelepasan balon yang menerbangkan logo peringatan HUT NTB kali ini dengan tema: “59th NTB Bertasyakur, dari NTB untuk Indonesia.” Hal ini menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT NTB yang diisi dengan beragam aktivitas lomba olah raga, lomba kreativitas dan inovasi, penulisan buku dan kegiatan produktif lainnya yang mampu melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat.

Selain pelepasan balon secara simbolis, launching diawali dengan senam pagi bersama, dilanjutkan dengan hiburan berupa pembacaan puisi oleh siswa-siswi SMA dan display drumband dari PAUD Kota Mataram binaan Dinas PUPR.
Serta pembagian hadiah kepada masyarakat, yang diawali dengan kuis/lontaran pertanyaan dari Wagub yang kemudian bagi masyarakat yang bisa menjawab dengan tepat disediakan beragam hadiah menarik.

Saat itu, Wagub sempat menyampaikan apresiasinya ketika menyaksikan penampilan Biru dan Jingga, musisi cilik Kota Mataram yang tampil memukau dengan alunan biola dan dentingan gitarnya. Didampingi Sekda NTB, Ir.H. Rosiady Sayuti, Wagub bahkan merequest sebuah lagu “Lestari Alamku” untuk dinyanyikan oleh pasangan musisi cilik tersebut. Lagu itu, kata Wagub Amin adalah pesan bagi semuanya agar senantiasa menjaga alam ini. Mengingat begitu banyak bencana yang melanda kita belakangan ini.

Ditegaskan oleh Wagub, Peringatan HUT ke-59 harus dijadikan momentum introspeksi diri sekaligus memperkuat motivasi dan ikhtiar dalam membangun NTB.
“Kita bertasyakur karena ternyata di usia NTB ke-59 tahun ini, Alhamdulillah sudah banyak kemajuan dan perkembangan yang sudah dapat kita rasakan bersama. Baik dari segi pembangunan infrastruktur, maupun program kerja nyata yang menyentuh masyarakat,” terangnya.

“Namun disamping kemajuan itu, Wagub juga mengatakan masih banyak tahapan pembangunan yang perlu kita dorong dan sukseskan bersama,” tambah Wagub menyemangati ASN baik lingkup Provinsi, Kabuapten/Kota hingga Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN di NTB, Wagub mengimbau untuk tetap melaksanakan tugas pemerintahan dan pembinaan kepada masyarakat, sehingga seluruh persoalan masyarakat dapat segera diketahui, dipetakan dan dicarikan solusinya dengan baik dan tepat sasaran.

“Pembangunan tidak ada yang dilaksanakan secara instan, semuanya akan melalui proses secara berkesinambungan,” ungkapnya sembari mengingatkan bahwa tahapan-tahapan itulah yang membutuhkan suntikan semangat kebersamaan dari seluruh elemen baik itu pemerintah maupun masyarakat NTB.

Wagub juga mengungkapkan kekayaan NTB dengan keanekaragaman suku, agama dan adat istiadat yang dimiliki, hendaknya menjadi kekuatan bagi NTB untuk membangun. “Perbedaan adalah rahmat dari Allah dan kekuatan bagi kita untuk maju dan meraih kesuksesan yang lebih besar”, ujar M. Amin.

Ia berharap berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-59 NTB sampai pada kegiatan puncak peringatan di acara seremonial HUT nanti, kiranya dapat membuka ruang bagi masyarakat untuk tetap berpartisipasi. “HUT harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga kemeriahan ini akan menjadi kemeriahan kolektif seluruh warga NTB,” pungkas Wagub. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini.- Pesatnya berhasilnya pembangunan di Provinsi NTB, tidak terlepas dari sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat. Termasuk sumbangsih kepala daerah kabupaten dan kota se-NTB....

NTB

Mataram, Bimakini.- Pada upacara puncak peringatan HUT ke-59 Provinsi NTB di ex Bandara Selaparang Rembiga Mataram, Minggu (17/12/2017), Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul...

NTB

Mataram, Bimakini.- Memotret NTB dari berbagai sisi dalam usianya ke 59 tahun ini, tentu harus diakui terlihat semakin cantik dan menawan. Ibarat gadis cantik,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengaku sangat bangga dengan hasil-hasil karya desain poster Maulana Syaikh dari para peserta lomba desain...

NTB

Mataram, Bimakini.- Memeriahkan HUT NTB ke-59 tahun ini, akan diselenggrakan “Rally Sepeda Bima – Mataram”. Gowes rame-rame untuk masyarakat NTB itu akan dilaksanakan pada...