Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

2017, 29 Orang Tewas Dijalan, Sat Lantas Dompu Lakukan Ini

AIPTU Awalurahman

Dompu, Bimakini.- Angka kecalakaan lalu lintas (Lakalantas) di Dompu sepanjang 2017 menurun, dibandingkan tahun sebelumnya. Meski demikian, Sat Lantas Polres Dompu tetap menggalakan edukasi bagi masyarakat.

Kasat Lantas Polres Dompu melalui Kaur Urusan Admintrasi dan Ketatausahaan , AIPTU Awalurahman mengatakan, tahun 2017, jumlah lakalantas sebanyak 66 kasus dengan korban meninggal dunia 29 orang.  Alami luka berat 23 orang, luka ringan 93 orang dengan kerugian materi sekitar Rp 256.850.000.

Sementara tahun 2016 , kata dia, jumlah lakalantas 119 kasus dengan korban meninggal dunia mencapai 52 orang. Luka berat 45 orang, luka ringan 133 orang dengan kerugian materi sekitar Rp 570.350.000.

Meskipun demikian, kata dia, Sat Lantas Polres Dompu tetap meningkatkan  sosialisasi dan penyuluhan dalam rangka memberikan edukasi berlalu lintas kepada pelajar maupun masyarakat umum. “Tahun 2018 ini kami lebih meningkatkan edukasi kepada masyarakat berupa penyuluhan di sekolah-sekolah, penerangan keliling, pemasangan spanduk dan baligo,” ujarnya, Rabu.

Sat Lantas awal tahun ini, lebih banyak memberikan edukasi dan teguran-teguran humanis kepada pengendara yang melanggar lalu lintas. Operasi yang dilakukan bertingkat, mulai dari Operasi Simpatik, Operasi Patuh Rintam dan Operasi Zebra.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Diharapkannya, masyarakat memiliki kesadaran tinggi dalam berkendara. Melengkapi dengan helm, spion dan sabuk pengaman bagi pengendara mobil. Tidak menggunakan bak terbuka untuk mengangkut penumpang. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Satuan Lantas Polres Dompu mengatur jarak kendaraan di Traffic Light depan Koramil Kota Dompu. Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Hasil Operasi Zebra Gatarin Polres Dompu selama 14 hari, dimulai 23 Okteber – 5 November dominan pelanggaran helm. Kasadaran pengendara untuk mengenakan...