Peristiwa

Anggaran Perpanjangan Runway Bandara SMS, Dibahas

 

Taslim Badaruddin

Bima, Bimakini.- Finalisasi anggaran perpanjangan Runway (landasan pacu) Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima tengah dibahas oleh Menteri Perhubungan RI di Jokjakarta, Senin (29/1).

Kepala Bandara SMS Bima, Taslim Badaruddin, SH, MM, mengatakan anggaran perpanjangan Runway tengah dibahas.

“Kerjakeras selama ini akan membuahkan hasil sesuai harapan semua pihak yang mengiginkan bandara Bima menjadi lebih baik,” ucapnya ditemui di ruang kerjanya, Senin.

Dia tidak ikut terlibat dalam pembahasan dimaksud karena ada instruksi langsung dari Menteri Perhubungan RI agar standby di Bandara Bima menyusul kegiatan latihan perang Marinir di Bima.

“Saya diperintahkan langsung oleh Menteri tidak meninggalkan bandara karena ada latihan Marinir yang akan mendarat. Soal rapat langsung diambil alih Menteri,” jelasnya.

Meski tidak hadir langsung, pihaknya tetap akan dikabarkan hasil pembahasan dimaksud. “Setelah ada hasilnya, saya akan menghadap Bupati Bima membawa bukti fisik anggaran sudah disediakan,” tuturnya.

Berdasarkan rencana sebelumnya, pengembangan Runway akan dimulai awal 2019 mendatang. “Anggaran dipasti ada, cuma saya belum tahu berapa banyak,” akunya.

Hingga kini rencana pengalihan sungai dan pembuatan jalan alternatif bagi petani tambak belum terwujud.

“Tahun depan akan mulai urug lahan Runway. Sebelum mulai diurug, kita harap pemerintah mengalihkan sungai dan membuat jalan alternatif bagi petani tambak agar tidak menggangu aktivitas penerbangan,” harapnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top